Saturday, July 20, 2024
Home > Gaya Hidup & Kesehatan > Toilet Mampet Apa Obatnya ?

Toilet Mampet Apa Obatnya ?

Toilet Mampet

Toilet Mampet

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) Toilet mampet apa obatnya ? Gampang saja. sediakan sabun cuci dan air panas. Mampetnya toilet yang terjadi dikarenakan bahan lunak seperti tisu, kain atau sabun yang tertelan akan gampang diatasi. Namun toilet yang mampet karena benda keras semacam mainan anak-anak atau benda keras lainnya perlu sedikit aksi “Mc Gyver” untuk mengatasainya.

Anak kecil sering bermain dengan alat mainannya saat mandi atau buang air. Saat seperti ini  bukan tak mungkin mainannya akan terlempar ke lubang toilet yang membuat mampet. Tapi kalau mampet hanya karena benda lunak salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi toilet tersumbat adalah dengan menggunakan sabun cuci piring dengan air panas.

Mudah digunakan, bahan-bahan ini juga terbilang mudah didapat.

Lakukan saja ngkah-langkah ini :
–      Sediakan 1-2 sendok  sabun cuci cair atau sabun colek . Campurkan sedikit air dan tuangkan ke dalam lubang toilet.
–      Berikutnya tuang air panas 2-3 gayung ke dalam lubang toilet. Diamkan baramng 3-4 menit sebelum Anda guyur dengan air biasa, atau dengan menekan menekan tombol fluish seperti biasa.
–      Sabun cuci dan air panas yang Anda masukan akan membantu menghancurkan atau paling tidak melongarkan  sumbatan.
Toilet Mampet
Itu kalau mampetnya karena benda lunak . Apabila  mampetnya toilet  disebabkan oleh mainan si kecil, Anda dapat menggunakan plumbing snake atau selang panjang fleksibel untuk mendorong atau melonggarkan sumbatan.
Repotnya kalau tidak tersedia atau tidak memiliki plumbing snake . Jangan khawatir , Anda dapat menggunakan gantungan baju. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan gantungan baju untuk mengatasi toilet mampet karena ini dapat membuat kloset Anda menjadi lecet.(ais )

One thought on “Toilet Mampet Apa Obatnya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru