Thursday, December 01, 2022
Home > Berita > Tewas Dalam Perlombaan Makan Cepat

Tewas Dalam Perlombaan Makan Cepat

Ilustrasi- Ada orang Jepang tewas dalam lomba makan nasi bulat. (merdeka)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tokyo) – Karena buru-buru makan, pria berusia 28 tahun meninggal setelah tersedak nasi kepal (onigiri) di kontes makan cepat di Jepang.

Pria yang namanya dirahasiakan itu meninggal dunia di rumah sakit pada 16 November 2016, tiga hari setelah tersedak, kata persatuan petani lokal yang mensponsori acara di kota barat Hikone itu.

Para kontestan berkompetisi untuk melihat seberapa cepat mereka bisa makan lima onigiri, nasi kepal yang populer di Jepang.

Pria itu memasukan onigiri kelima ke dalam mulutnya sebelum pingsan dan dibawa ke rumah sakit setempat, tempat akhirnya dia meninggal, kata penyenggara seperti dikutip dari AFP.

Kontes ini terdiri atas tiga babak yang masing-masing diikuti lima kontestan.

“Kami telah menyelesaikan set pertama dan kedua serta menyaksikan kelompok ketiga ketika hal ini terjadi,” kata seorang pengurus persatuan yang menolak namanya untuk disebutkan.

Kontes makan adalah acara terkenal yang diselenggarakan di berbagai daerah di Jepang untuk mempromosikan produk dan budaya setempat.

Peserta kontes makan terkenal di Jepang adalah Takeru Kobayashi yang menjadi pemenang di lomba makan hot dog tahunan di New York.

Setelah kabar kematian ini merebak, Kobayashi yang berdomisili di New York memberi peringatan tentang bahayanya makan terlalu cepat terutama bagi peserta amatir yang berusaha makan terlalu banyak dalam waktu terlalu singkat pada perlombaan makan.   (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru