Sunday, June 16, 2024
Home > Berita > Sidang Oknum Polisi Mutilasi Anggota DPRD Dijaga Ketat

Sidang Oknum Polisi Mutilasi Anggota DPRD Dijaga Ketat

Terdakwa Medi Andika saat memasuki ruang sidang dijaga ketat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Lampung) – Ratusan personel Sabhara Polresta Bandar Lampung dan petugas kejaksaan melakukan penjagaan saat Brigpol Medi Andika, terdakwa memutilasi anggota DPRD Kota Bandar Lampung M. Pansor masuk ke ruang sidang Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang, Rabu (30/11) siang.

Panitera dan petugas keamanan berusaha menenangkan pengunjung sidang yang merupakan keluarga korban.

Terdakwa Medi Andika yang memakai kacamata hitam dan rompi oranye menutupi kemeja putih lengan panjang kemusian duduk di ruang sidang. Sambil menunggu majelis hakim tiba, terdakwa Medi berulangkali memperhatikan situasi dalam ruangan. Pengamanan sidang perdana ini memang luar biasa ketat.

Terlihat istri korban, Umi Kalsum dan penasehat hukum Sopian Sitepu Law Firm, serta 4 Jaksa Penuntut Umum dari Kejati Lampung. Sementara ratusan pengunjung haris menunggu di luar.

Dibacakan JPU, pada Jumat, 15 April 2016, korban M Pansor pamit pada istri mau ke kantor. Dia naik Toyota Kijang berwarna abu-abu metalik BE 2013 GE. Ternyata korban tidak pernah sampai ke kantor tapi ke rumah terdakwa Medi.

Korban sempat jalan berdua dengan terdakwa, ternyata di perjalanan korban ditembak kakinya. Kemudian pulang ke rumah Medi lalu dimutilasi dan dimasukkan dua kardus.

Sorenya dia menelepon Tarmidi agar membantu membuang mayat korban ke Martapura, Sumsel. Mayat M. Pansor diletakkan di jembatan satu kardus dan satu kardus diletakkan 200 meter dari jembatan disiram bensin dan dibakar.

Terdakwa Tarmidi sempat tanya apa yang dibuang. Mayat orang?Tapi terdakwa Medi menjawab, “Tidak usah banyak tahu. Cukup itu saja.”

Dari penyelidikan Polda, terungkap tersangka pembunuhnya Medi Andika, anggota Polresta Bandar Lampung. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru