Tuesday, April 13, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Shandy Pattimura Apresiasi Terpilihnya Faisal Sebagai Ketua Persani Jawa Barat

Shandy Pattimura Apresiasi Terpilihnya Faisal Sebagai Ketua Persani Jawa Barat

Mimbar-Rakyat.Com ( Bekasi)- Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Bekasi, Sandhy Nursanny Pattimura, mengapreasi terpilihnya kembali Drs Faisal Syam MBA sebagai Ketua Persani Jawa Barat melalui Musyawarah Provinsi ( Musprov) Sabtu lalu.

” Pak Faisal itu sosok yang berani berkorban materi demi perkembangan olahraga senam di Jawa Barat,” ujar Shandy, Senin kepada MR.

Pada musorprov yang digelar di The Cipaku Garden Hotel, Jalan Cipaku Indah X, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021), Faisal melaju sebagai calon tunggal setelah satu calon lainnya gugur dalam tahapan verifikasi.

Pada musorprov tersebut, muncul dua nama bakal calon yang akan maju sebagai Ketua Umum Persani Jabar masa bakti 2021-2025. Yakni petahana Faisal Syam dan Sri Rahayu yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persani Kota Bandung.

Sebagai petahana, Faisal mendapatkan surat dukungan sebagai calon dari 19 pengcab Persani Kota/Kabupaten di Jabar. Sementara Sri Rahayu memasukkan surat dukungan dari 10 daerah.

Namun pada saat pelaksanaan verifikasi berkas pencalonan, terdapat pencabutan dukungan bagi Sri Rahayu dari enam pengcab dan dukungan ganda dari satu pengcab Persani kota/kabupaten. Dengan demikian, dukungan bagi Sri Rahayu berkurang menjadi tiga dukungan sedangkan bagi Faisal Syam menjadi 18 surat dukungan.

“Berdasarkan ketentuan dalam AD/ART, surat dukungan bagi Faisal Syam sebagai bakal calon Ketua Umum Persani Jabar 2021-2025 sudah memenuhi ketentuan 50 persen plus satu dari total 23 pengcab yang hadir. Dengan demikian, Faisal Syam bisa melaju sebagai calon tunggal dan ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih,” kata Pimpinan Sidang Musorprov Persani Jabar 2021, Nina Sutresna.

Sementara itu Ketua Persani Kabupaten Bekasi, Shandy Nursanny Pattimura, mengatakan, dalam sebuah organisasi olahraga memang dibutuhkan sosok yang berani berkorban, baik waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi.

Faisal, lanjut Shandy, memiliki kriteria semua itu, hingga wajar jika dirinya terpilih kembali menjadi Ketua Persani Jawa Barat, bahkan secara aklamasi .

Shandy berkeyakinan, Faisal Syam mampu membawa senam Jabar unggul di Indonesia, baik dari sisi organisasi maupun dari sisi prestasi atlet, serta juga memperkuat organisasi.( agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru