Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim tapi Beda Mobil di FIA WEC 2024  

Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim tapi Beda Mobil di FIA WEC 2024  

Sean Gelael dan Valentino Rossi Satu Tim tapi Beda Mobil di FIAWEC 2024. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Team WRT secara resmi mengumumkan susunan lengkap tim dan pebalap untuk bertarung di kelas GT3 FIA World Endurance Championship (WEC) 2024, dimana Sean Gelael dan Valentino Rossi akan menjadi bagian dari Team WRT, walau keduanya akan memakai mobil berbeda.

Sean menggeber nomor 31, sementara Rossi seperti biasa bakal memakai nomor 46. Walau begitu, jenis mobil yang dipakai sama, BMW M4 GT3. Sean dan Rossi sebelumnya pernah menjadi rekan setim saat berlaga di 24H Dubai 2023 dan meraih hasil bagus, P3.

Bagi Sean, ini adalah tahun ketiga beruntun dia bernaung di tim asal Belgia tersebut. Pada 2022, dia menjadi runner-up dunia kelas LMP2 berbekal tiga kemenangan. Sementara musim lalu di kelas sama berakhir di posisi empat klasemen tim.

Bagi Rossi, yang partisipasinya sudah diumumkan lebih dulu pada November 2023, ini adalah tahun pertamanya tampil di FIA WEC semusim penuh.

Namun legenda MotoGP Italia ini punya pengalaman segudang menggeber mobil BMW M4 GT3, karena sejak pensiun dari roda dua dia langsung ikut beberapa kejuaraan di Eropa bersama mobil ini.

Rekan satu tim Sean di mobil nomor 31 adalah Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris). Leung bersama Sean baru saja memenangi 24H Dubai kelas GT3 AM akhir pekan lalu. Sementara Rossi bakal didampingi oleh Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al Harthy (Oman).

“Ini tahun ketiga saya bersama Team WRT dan merupakan kehormatan bisa bergabung bersama mereka dan juga keluarga besar BMW M. Setelah dua kali menjadi nomor dua di kelas LMP2, saya ingin naik kelas menjadi nomor satu dan menang di Le Mans. Tak ada tim dan rekan yang lebih baik untuk meraih impian itu selain mereka,” tutur Sean.

Sedangkaan Rossi mengatakan, “WEC adalah pengalaman baru dan saya tak sabar ingin memulai balapannya, terutama  di Le Mans. Bersama Maxime dan Ahmad rasanya kami akan jadi tim yang kuat.”

Putaran pertama FIA WEC digelar di Losail, Qatar, pada awal Maret. Sepekan sebelumnya didahului oleh tes pramusim bertajuk Prologue di sirkuit yang sama.

Di ALMS bersama tim Sainteloc

Sementara itu akhir pekan ini Sean mengikuti Asian Le Mans Series Race 3 di Dubai, UEA. Bila pada Race 1 dan 2 Sean membela tim Project 1, kali ini bersama tim Sainteloc Racing nomor 43.

Pada FP1 hari Jumat (2/2) Sean dan dua rekan setimnya, Dennis Marschall (Jerman) dan Bihuang Zhou (China) menempati P4.

Race 4H of Dubai disiarkan langsung oleh kanal youtube Asian Le Mans Series pada hari Minggu (4/2) dengan start pukul 16.00 WIB. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru