Thursday, August 05, 2021
Home > Berita > Sean Gelael Bidik Podium Di WEC Monza

Sean Gelael Bidik Podium Di WEC Monza

Sean Gelael Bidik Podium Di WEC Monza. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Monza, Italia) – Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali membidik posisi podium pada balapan FIA World Endurance Championship atau WEC yang akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (18/11), bermitra  dengan pebalap Belgia, Stoffel Vandorne dan Tom Blomqvist dari Inggris.

Bagi para pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina dan BNI, posisi tiga besar sebenarnya sudah bukan suatu hal mewah.

Pada dua seri pertama FIA World Endurance Championship (WEC) mereka meraihnya. Di Spa-Francorchamps, Belgia, mereka finis ketiga, sementara di Portimao, Portugal, runner-up adalah upah dari kerja keras mereka setelah berlaga selama delapan jam.

Pekan lalu, Sean mendapat pemanasan yang bagus di Monza dengan mengikuti balapan Euroean Le Mans Series. Dalam ajang ketahanan 4 jam itu, Sean yang bertandem dengan pebalap Malaysia, Jaeman Jaafar, finis di posisi ketiga.

Pada balapan hari Minggu nanti, Monza adalah seri ketiga WEC. Secara karakter, sirkuitnya sangat berbeda dengan Spa dan Portimao. Sirkuit di dekat kota Milan, Italia itu masuk kategori cepat dengan setelan low downforce.

Bagi Sean, Stoffel, dan Tom Monza bukanlah sirkuit asing. Mereka kerap berlaga di sana untuk ajang berbeda. Namun sebagai sebuah tim, inilah kali pertama mereka bersatu.

“Minggu lalu saya mendapat banyak pelajaran berlaga di Monza. Posisi ketiga memang hasil akhirnya, tapi di luar itu saya merasakan hal bermanfaat lainnya,” kata Sean, seperti dilaporkan manajer media tim Jagonya Ayam, Aswin Rizal Harahap.

Sean tampil di Monza pada 11 Juli bersama Jazeman Jaafar (Malaysia) pada ajang European Le Mans Series (ELMS), yang juga mengusung bendera JOTA.

Salah satu aksi Sean di Monza, selain tugas menghemat bahan bakar, adalah bertahan dari serangan lawan. Di ELMS, Sean sempat memperlihatkan skill ketika menahan laju mantan pebalap F1 Robert Kubica (Polandia).

Kalau Sean berlaga di Monza, Stoffel dan Tom melakukan perjalanan jauh dari New York (AS) seusai berlomba di ajang FIA Formula E World Championship.

“Melelahkan, dari satu balapan ke balapan lain,” ujar Stoffel. Kebetulan, seminggu setelah WEC di Monza Stoffel dan Tom kembali berlaga di FE di London, Inggris.

Kembalinya Filipe Albuquerque (Portugal) tentu akan menambah berat persaingan, mengingat dia adalah andalan tim United Autosports USA. Kelas LMP2 rasanya kembali jadi sorotan karena tontonan persaingan ketat sejak start.

Lomba 6 Hours of Monza disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (18/7) pukul 17.00 WIB.  (arh / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru