Wednesday, September 22, 2021
Home > Olahraga > Sean Gelael Berharap Hasil Bagus di Red Bull Ring

Sean Gelael Berharap Hasil Bagus di Red Bull Ring

Sean bersama ayahnya Ricardo Gelael

Sean bersama ayahnya Ricardo Gelael

MIMBAR-RAKYAT.com (Red Bull Ring) –  Sean Gelael (18) kembali berlaga pada Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 10-12 Juli mendatang dan ia berharap dapat meraih hasil bagus.

Sean dan Tim Jagonya Ayam with Carlin telah melewati serangkain balapan dengan jadwal padat di awal musim, tetapi kali ini mereka memiliki waktu hampir satu bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan di Red Bull Ring, yang memiliki alur lintasan mengikuti kontur berbukit-bukit, dan terletak di daerah yang sangat indah, yaitu di wilayah Steirmark,  Austria.

Sirkuit Red Bull Ring yang juga menjadi tuan rumah bagi Austrian Grand Prix, sehingga memberikan tantangan besar bagi para pebalap dan tim mekaniknya.

“Saya sangat menyukai Red Bull Ring,” kata Sean dalam surat elektronik kepada media, Senin.

“Saya sangat menikmatinya ketika berlaga di kejuaraa Formula 3. Kami berhasil melakukan sesi testing dengan baik sebelum memulai musim 2014, dan kembali memperoleh akhir pekan yang baik saat kembali ke sana unuk berlomba,” kata pebalap dari Jakarta itu.

“Di trek itu saya merasa dapat menargetkan suatu kemajuan untuk secara teratur mendapatkan poin setelah untuk pertama kalinya saya dapatkan di Monaco, dan saya cukup yakin bisa memperolehnya kali ini,” kata putra Ricardo Gelael itu.

Mereka membutuhkan kecepatan di lintasan lurus pada setengah bagian dari lintasan, yang terdiri atas  tiga lintasan lurus yang diakhiri dengan tikungan tajam, dimana para pebalap harus berhati-hati supaya rem tidak terkunci.

Di bagian sisanya, sangat dibutuhkan kestabilan dan kemampuan pengendalian yang baik saat melewati dua belokan ke kiri. Kemudian para pebalap akan menghadapi dua tikungan ke kanan berkarakter sangat cepat sebelum mobil kembali melewati garis start-finish.

Oleh karena itu, Sean sangat berharap akan kemampuan dan pengalaman  race engineer dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Marcus Koch, seseorang yang ramah sekaligus pekerja keras asal Australia, yang selama 25 tahun telah mengantarkan para pebalap muda dari seluruh dunia untuk melaju sekencang mereka bisa di lintasan-lintasan balap di Eropa.

Sean juga memiliki pengalamannya sendiri di Red Bull Ring. Sean telah memasuki pertengahan musim di tahun ketiganya mengikuti balapan mobil di Eropa, dan di Austria inilah Sean berhasil memperoleh salah satu hasil terbaiknya di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa tahun 2014.

Sean Gelael di Monaco
Sean Gelael ketika berlaga di Monaco (seangp.com)

Walaupun memulai balapan dari posisi yang cukup sulit, di race kedua Sean berhasil finish di posisi ke tujuh setelah memulainya dari posisi ke-14.

Sean melakukan beberapa kali manuver yang spektakuler untuk melewati para pebalap lain. Ia menyelesaikan balapan di akhir pekan saat itu dengan finish ke sepuluh di race ketiga, yang artinya di Red Bull Ring lah Sean berhasil mencatatkan poin ganda dalam satu event.

Baca juga  :  Sean pantang surut

Setelah mendapatkan poin pertamanya dalam Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Monaco, dan kemudian membalap dengan baik di awal seri Hungaroring, maka Sean sangat menantikan untuk dapat segera membalap di Red Bull Ring. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru