Wednesday, January 20, 2021
Home > Berita > Schumacher Jr incar kokpit F1

Schumacher Jr incar kokpit F1

Mick Schumacher, putra juara F1 Michael Schumacher. (f1undercover)

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Buah mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya, begitu pula dengan putra Michael Schumacher, Mick Schumacher (18), kendati belum menunjukkan keunggulannya di musim pertama laga Formula Three (F3), tetapi dia tetap mengincar Formula One.

“Ya, target saya selalu F1,” kata Mick Schumacher kepada setelah menutup musim F3 di posisi ke-12 dengan satu finis di podium sebagai juara ketiga di Monza pada April 2017.

“Saya sedang menfokuskan diri saya dan saya tidak melihat pembalap lain. Semua orang menunjukkan progres dengan lajunya sendiri, tidak bisa dibanding-bandingkan,” katanya menjawab pertanyaan mengenai pebalap muda F1 seperti Lance Stroll (18) dan Max Verstappen, yang pertama kali balapan di Grand Prix dalam usia 17 tahun.

“Saya melakukan kiprah saya selangkah demi selangkah dan mencoba mempersiapkan diri untuk masa depan saya,” kata Schumacher seperti dilansir AFP, “Ketika saya merasa siap, saya akan mengambil langkah berikutnya, tapi saya harus membuktikan diri terlebih dahulu.”

“Saya menjalani musim pertama F3 saya dengan tujuan untuk belajar sebanyak mungkin,” ujarnya. “Itu yang terjadi tahun ini, dan saya sangat puas. Saya mencoba memperbaiki diri saya di semua bidang.”

Ayahnya, mantan pembalap F1 dan juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher, belum terlihat di depan umum sejak menderita cedera kepala serius dalam kecelakaan pada tahun 2013.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru