Tuesday, December 01, 2020
Home > Berita > Rio Haryanto Akui Berbuat Kesalahan..”I am Still Learning”

Rio Haryanto Akui Berbuat Kesalahan..”I am Still Learning”

Rio Haryanto. (youtube.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Pebalap yang baru dikontrak Manor Racing, Rio Haryanto, mengakui ia melakukan kesalahan ketika mobilnya melintir dalam test pertama, Rabu, di Barcelona. 

Pebalap dari Solo, Jawa Tengah, yang baru pertama kali mengemudi mobil tipe baru Manor itu, tidak mudah untuk menjinakkan kendaraannya sehingga sempat melintir pada awal test pagi, sehingga bendera merah harus dikibaskan panitia.

“I’m still learning.”(Saya sedang belajar), diakui Rio setelah usai melakukan test.

“Saya masih dalam proses berlatih dan saya berharap pada test besok akan lebih baik. Begitu banyak orang yang menyaksikan, rasanya amat berbeda dengan GP2,” kata Rio.

“Begitu banyak orang dan mereka semua ingin melakukan yang terbaik bagi saya. Saya berterima kasih atas dukungan mereka yang hebat hari ini,” ujar Rio seperti dilansir dari formulaspy.com, Kamis.

Ketika menjelaskan bagaimana usahanya untuk menyelesaikan test sebanyak 78 lap – dengan waktu terbaiknya 1:28.249 – Rio mengatakan, “Saya melakukan sedikit kesalahan. Tidak ada kerusakan pada kendaraan jadi kami melakukannya lagi pada petang hari. Saya gembira karena sanggup melaksanakannya lagi dengan lebih baik. Ini lebih baik dari pagi hari dan dua hari sebelumnya. Ini bagus untuk saya dan tim.”

Waktu yang dibuat Rio terpaut hanya lima detik dengan waktu Nico Hulkenberg yang tampil tercepat, tetapi lebih cepat dari kendaraan Manor pada event Grand Prix Spanyol tahun lalu.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru