Monday, October 26, 2020
Home > Berita > Apa Komentar Rio Haryanto Tentang Laga Melbourne?

Apa Komentar Rio Haryanto Tentang Laga Melbourne?

Rio Haryanto. (sports.sindonews)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Perlombaan pertama Rio Haryanto di ajang Formula Satu (F1) berlangsung Minggu dan ia gagal menyelesaikannya karena masalah teknis pada kedaraan, tapi ia menyatakan lomba itu tetap dianggapnya positif dan berusaha tampil lebih baik pada laga berikutnya.

Pada laga yang diadakan di Albert Park Circuit, Melbourne, rekan setimnya Pascal Wehrlein berada di posisi 16 dengan waktu tercepat  1:32.673 sedangkan Rio  DNF dan waktu tercepatnya  1:33.847.

Berikut ini komentar Rio Haryanto seperti dilansir manoracing.wordpress.com.

“Perlombaan pertama saya ini amat pendek dan juga amat positif.  Saya melakukan start bagus, jarak dengan lawan amat ketat. Saya gembira dengan hasil dan cara saya menjaga jarak dengan kendaraan lawan di sekitar saya.  Tentu saja saya kecewa dan tim saya juga kecewa karena kejadian ini.”

“Semua anggota tim bekerja keras dan amat bagus sehingga saya yakin akan berada di urutan atas pada laga berikutnya di Bahrain.  Minggu luar biasa bagi kami. Banyak hal positif dan banyak hal yang kami pelajari dari lomba ini. Debut awal saya ini terasa luar biasa karena banyaknya pendukung saya di sini termasuk pendukung yang datang dari Indonesia. Ini menakjubkan. Saya berharap hasil lebih baik di Bahrain.”

Apa kata rekan setimnya, Pascal Wehrlein?

“Di atas segala-galanya, saya gembira karena berhasil finis pada lomba pertama saya ini. Saya berterima kasih kepada anggota tim. Saya mengalami hal fantastik dan saya gembira berada di urutan 15 menjelang putaran akhir lomba. Lomba amat keras dan saya harus mengganti ban dari Supersoft menjadi Soft.  Rasanya hebat ketika sempat baik ke urutan 13 apalagi berlaga dengan Sauber.  Segala sesuatunya terasa berubah setelah pemberhentian pertama saya, sebelum bendera merah dikebutkan. Rencana kami bertahan sesaat dengan ban Supersoft, artinya harus mengganti tidak berapa laga sebelum terjadi kecelakaan. Ini membuat terjadi perubahan besar, apalagi banyak kendaraan yang belum berhenti.  Semua harus dari awal lagi dan kami berjuang mengatasi degradasi pada ban, sehingga saya tidak dapat berbuat banyaj. Menjelang akhir lomba saya merasa ada sesuatu terjadi pada rem, sehingga saya hanya fokus pada bendera akhir. Kami belajar banyak dari lomba awal ini dan kami harus berusaha keras untuk tampil lebih baik.”

Race Director Dave Ryan  :

” Di salah satu sisi kami mendapatkan hal amat positif dari lomba perdana pada musim ini.  Amat jelas kami sudah melakukan hal positif dibanding tahun lalu. Jarak yang dibuat pebalap kami menunjukkan kami akan dapat melakukan hal bagus dan amat berpotensi pada musim ini.   Pascal did melakukan hal bagus pada separuh dari balapan. Rio juga melakukan hal bagus pada awal lomba ini. Setelah bendera merah, kelihatan segala sesuatunya berubah menjadi buruk, terutama masalah teknis pada mobil Rio sehingga ia berhenti.  Kami juga mengalami masalah besar dengan ban, sehingga mempengaruhi laga Pascal.  Masih banyak hal lain yang harus diperbaiki tim. Kepada pebalap, kami merasa mereka melakukan hal terbaik di bawah tekanan besar. Ada kesempatan untuk berbuat lebih baik di Bahran dan kami akan bekerja keras lagi di pabrik.”  (manorracing/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru