Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Reuni Nostalgia Panitia Reli Dunia WRC 1996-1997 di Danau Toba

Reuni Nostalgia Panitia Reli Dunia WRC 1996-1997 di Danau Toba

Sebagian panitia WRC 1996-1997. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Para panitia kejuaraan dunia reli mobil WRC (world rally championship) 1996-1997 mengadakan reuni di Parapat, Sumatera Utara, 21-22 Mei 2016.

Tur “Reunion WRC Medan” di Danau Toba itu diikuti puluhan panitia WRC dari berbagai daerah, umumnya dari Jakarta dan kawasan Medan, Sumatera Utara.

Inisiator reuni itu, Indrajit Sarjono, yang 20 tahun lalu bertindak selaku “Clerc of The Course”, membuat grup WA dengan nama “20 Tahun WRC di Indonesia” sebagai ajang silaturahim dan tempat berkomunikasi para panitia. Sebagian panitia itu, kini rambutnya sudah banyak yang memutih.

Namun mereka masih menginginkan suatu saat WRC dapat berlangsung lagi di Indonesia dan rasa nostalgia itu tersalurkan lewat reuni di Danau Toba, sembari membahas berbagai kemungkinan untuk menyelenggarakan kembali kejuaraan reli internasional di Tanah Air.

Dalam WA itu salah seorang mantan panitia yang tidak dapat hadir, Nina Hutagalung, mengatakan, “Selamat berkumpul teman-teman. Selamat bersuka-cita melepas rindu dan bernostalgia. Sedih banget ngga bisa ikut”.

Sedangkan Jeffrey JP menyebutkan, “Sorry to all my colleagues – ijin tidak hadir di acara reuni, tetapi tetap support Road to WRC Indonesia.”

Di antara yang mengikuti reuni nostalgia WRC 1996-1997 itu terdapat nama Boy H. Yoedoe, Doli Indra Nasution, Bintoro Hoepoedio, Poedio Oetojo, Helmy Sungkar, Ria Sungkar, Hari Sanusi, Wing Haryanto, Purwoko Rijanto, Ningrum Natasya, John Lubis, Krisharianto Pasaribu, Elfino Tanjung, Hendi Sibuea, Andy Yachmoon, dll.

Indrajit Sarjono bersama Ningrum, dedengkot panitia reli dunia WRC 1996-1997. (ist)
Indrajit Sarjono bersama Ningrum, dedengkot panitia reli dunia WRC 1996-1997. (ist)

Pada kejuaraan dunia Bank Utama Rally 10-12 Mei 1996 di Medan, tampil sebagai juara Carlos Sainz dari Spanyol (Ford Escort), disusul Piero Liatti (Italia/Subaru Imprezza 555) dan Juha Kankkunen (Finlandia/Toyota Celica).  Reza Pribadi dari Indonesia (Toyota Celica) berada di urutan kelima.

Di kejuaraan dunia Gudang Garam Rally 19-21 September 1997, juaranya kembali Carlos Sainz, disusul Juha Kankkunen, Kenneth Eriksson (Swedia/Subaru Impreza). Reza Pribadi kembali masuk 10 besar, berada di tangga ke-10, di atas Subaru Imprezza.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru