Tuesday, December 01, 2020
Home > Berita > Pulang Ngantar Anak Sekolah, Wartawan Tewas Ditikam Sekelompok Orang di Deliserdang, Sumut

Pulang Ngantar Anak Sekolah, Wartawan Tewas Ditikam Sekelompok Orang di Deliserdang, Sumut

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Medan) – Kasus kekerasan terhadap wartawan terjadi di Sumatera Utara, tepatnya di Deliserdang. Korban Amran Parulian Simanjuntak,35, wartawan koran mingguan, tewas ditikam di Jalan Medan-Binjai KM 13, 5, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Rabu (29/3) pagi.

Pagi itu korban hendak pulang ke rumah setelah mengantar anaknya ke sekolah. Saat sepeda motor yang dikendarainya melintas di lokasi, tiba-tiba beberapa orang tak dikenal memberhentikan kenderaan korban. Lalu, salah satu pelaku langsung menikam korban.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi pihak kepolisian. Korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

Sampai saat ini korban masih di ruang jenazah untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Beberapa keluarga korban dan temannya juga tampak berdatangan ke rumah sakit.

Informasi lain menyebutkan korban dihabisi nyawanya oleh sekelompok orang tak jauh dari tempat sekolah anaknya. Diduga pembunuhan itu terkait pemberitaan yang dilakukan oleh korban.Yang mana pernah mengajukan permohonan keterbukaan informasi terhadap beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sumatera Utara ke Komisi Informasi Publik Sumatera Utara. Bahkan satu di antaranya sudah pernah di sidang.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marinduri mengungkapkan, para pelaku yang menganiaya korban hingga tewas masih diburu petugas Polsek Sunggal.

Poliai masih menyelidiki motif pembunuhan yang dilakukan oleh sejumlah pelaku yang diduga sebagai pembunuh bayaran tersebut.

“Motifnya belum diketahui oleh petugas. Sebab polisi masih memburu para pembunuh bayaran tersebut,”jelasnya.

TIGA PENGANIAYA
Sementara itu, tiga pelaku penganiayaan terhadap Adi Palapa Harahap, wartawan iNews TV, ditangkap personil Polda Sumut. Namun, dua pelaku lainnya masing-masing Gunung Silaen dan Endang Silaen masih dalam pengejaran.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting , Rabu (29/3) kepada wartawan mengatakan ketiga pelaku yakni Parlin Sitorus, Torang Silaen dan Hokbin Sinaga. “Saat ini petugas masih memburu dua tersangka yang turut menganiaya korban,” katanya.

Disebutkannya, ketiga pelaku ditangkap Subdit III/ Jahtanras Polda Sumut kemarin sekitar pukul 15:00. Mereka ditangkap di tanah garapan Jalan Haji Anif.

Korban Adi Palapa Harahap dianiayai bahkan nyaris dibunuh pada Kamis (23/3) lalu sekitar pukul 21.30 Wib di rumah kontrakan korban di Jalan Pasar III Mabar Hilir.

Diduga penganiayaan dipicu atas pemberitaan penyerobotan lahan oleh oknum bernama Parlin Sitorus yang dibacking oleh oknum aparat. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru