Saturday, November 28, 2020
Home > Berita > Pulang Kampung, Jusuf Kalla Disambut Gubernur dan Ribuan Warga Makassar

Pulang Kampung, Jusuf Kalla Disambut Gubernur dan Ribuan Warga Makassar

Mantan Wapres Jusuf Kalla disambut tarian tradisional. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Makassar) – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kembali ke kampung halamannya, Kota Makassar. Setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, JK disambut Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, Sabtu (26/10) pagi.

JK didampingi istrinya, Mufida Jusuf Kalla, disambut warga yang menunggunya di bandara. JK telah menyelesaikan masa tugasnya pada 20 Oktober lalu sebagai Wakil Presiden, mendampingi Presiden Joko Widodo. Putra asli Sulsel ini baru berkesempatan pulang kampung.

JK juga dijadwalkan menghadiri HUT Kalla Group dan menghadiri Family Gathering di Nipah Mall. Pesawat JK dan rombongan tiba pada pukul 08:19 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia GA-604.

Selanjutnya, Prof Nurdin bersama ratusan warga mengantar JK ke kediamannya di Jalan Haji Bau, di mana ribuan orang juga telah siap menyambut.

Di perempatan Jalan Haji Bau-Arief Rate, JK disambut dengan Angngaru dan berjalan menuju kediaman pribadi disambut salawat Badar dan juga anak-anak SD Atirah Makassar dengan bacaan hafalan Alquran.

Prof Nurdin menilai sosok JK masih sangat dibutuhkan bangsa dan negara. Walaupun sudah tidak menjabat sebagai wakil presiden. Terutama pemikiran putra asal Bone ini mengenai perdamaian.

“Pak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel. Pak JK yang berhasil mendampingi dua presiden, dan sosok yang tahu menempatkan diri sebagai wakil presiden yang baik,” tuturnya. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru