Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Produk Mi Instan Indomie berkembang dan digemari masyarakat Mesir

Produk Mi Instan Indomie berkembang dan digemari masyarakat Mesir

Produk Mi Instan Indomie berkembang dan digemari masyarakat Mesir. (kemlu/kairo)

Mimbar-Rakyat.com (Kairo) – Duta Besar RI di Kairo, Lutfi Rauf, melakukan kunjungan ke Pabrik Indomie di Badr City, Kairo.

Kunjungannya beberapa waktu lalu, didampingi Wakeppri, M. Aji Surya dan Atase Perdagangan, Irman Adi Purwanto Moefthi.

Mereka diterima oleh Country Manager Salim Wazaran Abu Alata, Gunawan Hariyanto.

Perusahaan Salim Wazaran Abu Alata adalah perusahaan Joint Venture antara PT Indofood Sukses Makmur, Sawaz Group Saudi dan Maher Abu Alata Mesir.

Di Badr City, Indomie memiliki dua pabrik, pabrik yang berdiri pada 2009 dengan tujuh lini produksi dan pabrik yang baru dengan dua lini produksi, kata Gunawan.

Ia menjelaskan,  dilansir dari laman kemlu.go.id, dengan kapasitas produksi tersebut mampu memenuhi permintaan mi instan di pasar Mesir.

Dalam kunjungan lini produksi itu, Duta Besar beserta staf mengunjungi satu areal khusus dimana pemrosesan produksi Indomie hingga pengepakan dilakukan.

Rombongan dari Kedubes menyempatkan diri melakukan temu dialog dengan para tenaga ahli Indonesia yang bekerja di Pabrik Indomie.

Atdag Cairo menambahkan, keberadaan Indomie di Mesir semakin memudahkan penetrasi mi instan Indonesia di pasar Mesir dan juga negara-negara sekitar.

KBRI Kairo akan terus memberikan dukungan bagi para pelaku usaha Indonesia untuk mengeksplorasi berbagai peluang bisnis di Mesir.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru