Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan pebalap MotoGP di Jakarta

Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan pebalap MotoGP di Jakarta

Ilustrasi - Para pebalap sedang bertarung di lintasan. (suara)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan pebalap MotoGP di Jakarta pada Rabu 16 Maret 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan hal itu dalam temu media di Jakarta, Minggu.

“Saya sampaikan, Alhamdulillah pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan para pebalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta,” ujar Erick Thohir.

Di antara pebalap yang akan mampir di Jakarata, kata Erick, sfslsh Marc Márquez, Maverick Viñales, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia, serta 12 pembalap MotoGP lainnya.

Terkait kedatangan rombongan para pembalap MotoGP ke Jakarta, lapor antaranews, Kementerian BUMN masih terus berkonsultasi dengan pihak Istana Kepresidenan, bahwa nanti agendanya dan semua keputusannya ada di Presiden RI dan tentu dari pihak Istana.

“Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya sembilan tahun lagi,” kata Menteri.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ajang balap motor MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai hal yang tepat dalam memposisikan Indonesia di mata dunia.

Tiket hari pertama habis

Pada bagian lain temu media virtual itu,  Erick Thohir mengatakan tiket hari ketiga atau terakhir laga MotoGP Indonesia di Mandalika itu sudah habis terjual.

“Kami apresiasi luar biasa atas animo masyakat karena tiket MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis,” kata Erick.

Thohir dalam konferensi pers terkait Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang berlangsung secara virtual, Minggu.

“Tentu animo ini datang baik secara individu, komunitas, dan koorporasi. Terima kasih atas semua pihak yang terus bekerja keras selama satu pekan terakhir hingga tiket hari ketiga habis,” ujar Erick Thohir.

Dalam kesempatan ini, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Dorna Sports mengapresiasi dan bahkan memberikan stand tambahan untuk fans dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan Maverick Vinales dari Aprilia Racing.

“Dorna sangat mengapresiasi bahkan memberikan stand tambahan fans Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak masing-masing 500 tiket lagi dan saya yakin ini akan sold out,” tambah Erick Thohir.

Erick dan pemangku kepentingan lainnya juga bakal terus mendorong penjualan tiket hari pertama dan kedua yang saat ini masih tersedia.

“Animo masyarakat jadi kuncinya. Ini bukan karena siapa-siapa, tapi animo masyarakat yang harus diapresiasi. Sama seperti di Asian Games (2018). Ini membuktikan kita negara besar dan kita siap menggelar event-event besar dunia. Kami hanya mendorong membuka networknya, agar masyarakat bisa mendapatkan akses tiket,” ujar Erick.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama Jumat (18/3), para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas. Pada hari ketiga, dilanjutkan dengan kualifikasi, sedangkan laga penentuan pemenang berlangsung Minggu (20/3).  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru