Tuesday, October 27, 2020
Home > Berita > Pelantikan Anies-Sandiaga diamankan 7.000 personil dari Polda Metro Jaya

Pelantikan Anies-Sandiaga diamankan 7.000 personil dari Polda Metro Jaya

Anies-Sandi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur, Senin. (liputan 6)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur  DKI Jakarta, Senin,  dengan pengamanan 7.000 personil gabungan dari Polda Metro Jaya.

“Pelantikan dilakukan di Istana Negara Kepresidenan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Minggu.

Argo mengatakan, petugas gabungan Polri-TNI itu akan mengamankan agenda pelantikan gubernur-wakil gubernur mulai dari Istana Kepresidenan hingga Balaikota DKI Jakarta.

Argo menuturkan pelantikan gubernur-wakil gubernur diawali kegiatan di Istana Kepresidenan dilanjutkan di Balaikota dan DPRD DKI Jakarta hingga malam seperti pesta rakyat.

Berdasarkan informasi, Protokol Pemerintah Provonsi DKI Jakarta memastikan pelantikan Anies-Sandiaga sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Senin (16/10).

Panitia protokol Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti prosedur dan konsep pelantikan di Istana Kepresidenan.

Protokol Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan mendata dan mengundang para tamu yang hadir pada itu.

Anies dan Sandiaga Uno sebelumnya sudah mencoba seragam untuk upacara pelantikan. Selain mencoba pakaian dinas upacara (PDU) warna putih dan sepatu berwarna sama, mereka mengikuti sesi foto di kawasan Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan.

Mengenai persiapan upacara pelantikan, Anies mengatakan, ia hanya mengikuti proses dan aturan pelaksanaan yang berlaku.

“Saya ikuti semua disiapkan protokol dari Pemda, dari penjahit, bahannya sesuai dengan aturan yang sudah ada,” kata Anies.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru