Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Mudik asik dan aman ala komunitas Innova

Mudik asik dan aman ala komunitas Innova

Gerak awal mudik komunitas Innova, Rabu, di Jakarta. (one)

MIMBAR RAKYAT.com (Jakarta) – Memasuki masa liburan Lebaran 2019, sebagian dari anggota komunitas Innova sudah ada yang melakukan perjalanan mudik bersama keluarga menggunakan mobil kesayangan.

Dengan dibukanya beberapa jalur tol baru di Pulau Sumatera dan Jawa oleh pemerintah, sangat membantu kelancaran mudik tahun ini dengan menggunakan mobil.

Tahun ini Innova Community (IC) kembali berpartisipasi dalam Toyota Holiday Campaign 2019 yang di adakan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta  Cikampek, 28 Mei 2019.

Komunitas yang tergabung dalam TOC (Toyota Owners Club)  bersama APM turut menghimbau “Mudik aman berkendara”.

“Kami selaku komunitas tentunya sangat peduli dengan keselamatan berkendara, oleh karena itu sebelum mudik berlangsung kami selalu memberikan pembekalan Safety Driving kepada para member baik melalui campaign maupun spesial workshop yang kami adakan bersama pihak Pemerintah maupun Swasta yang berwenang. Harapan kami, dapat memberikan contoh yang baik khususnya  kepada komunitas otomotif  lainnya dan masyarakat pada umumnya,” kata Fransisca FA, ketua harian Innova Community Pusat .

Banyak aspek yang perlu diperhatikan para pengemudi dan penumpang dalam melakukan perjalanan mudik.

“Salah satu yang terpenting adalah menjaga stamina kesehatan fisik dan mengecek kendaraan yang akan digunakan,” katanya.

“Jaga kondisi tubuh agar tetap fit. Hindari minuman kafein dalam jumlah banyak sebelum mudik. Karena kadar glukosa yang tinggi akan membuat pengemudi cepat lelah,” kata Fransisca.

Ia menambahkan, lebih baik mengkonsumsi minuman berenergi buatan sendiri seperti air putih dengan perasan lemon.

“Istirahat yang cukup, setiap menempuh empat jam perjalanan. Patuhi semua rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan,” katanya.

Ia menambahkan, kemudian harus mengecek kendaraan sebelum digunakan mudik. Hal dasar yang perlu di periksa adalah tekanan ban, air radiator, oli mesin dan minyak rem. Untuk pengecekan lebih detil bisa di lakukan di bengkel resmi.

“Toyota didukung  dealer dan bengkel resmi Toyota antara lain Auto2000 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang berjumlah 124 cabang di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali,” kata Fransisca.

Jaringan bengkel yang luas dan didukung dengan THS (Toyota Home Service) serta ERA (Emergency Road Assistance) dan juga Auto2000 Mobile yang bersifat digital, karena berbentuk aplikasi di Smartphone, sehingga bisa memesan layanan untuk servis berkala dll di bengkel resmi Auto2000 dengan mudah, katanya.

Dengan tambahan Posko Mudik Toyota yang  tersebar di jalur-jalur utama mudik, tutupnya,  hal ini akan membuat anggota Innova Community dan semua konsumen Toyota merasa tenang saat melakukan perjalanan mudik. (one/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru