Wednesday, February 08, 2023
Home > Berita > Laga mengesankan, Sean Gelael dan Valentino Rossi naik Podium di Dubai 24 Jam

Laga mengesankan, Sean Gelael dan Valentino Rossi naik Podium di Dubai 24 Jam

Laga mengesankan, Sean dan Rossi naik Podium di Dubai 24 Jam. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Perjuangan keras yang dilakukan Sean Gelael, Valentino Rossi, dan tiga pebalap lain tak sia-sia, karena mereka berhasil membawa Team WRT ke podium P3 kejuaraan Dubai 24 Jam, yang berlangsung Sabtu hingga Minggu petang.

Pada ajang tak mudah, 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Team WRT 46 yang diawaki oleh Sean, Rossi, Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris), tampil solid walau mereka harus mengalami kendala.

Maxime melakukan start dari posisi kedelapan dan dia hanya naik satu posisi, setelah itu Tim Whale walau sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok, namun para pebalap berikut bisa memperbaiki kondisi.

Bahkan, saat kendali dipegang oleh Sean, dia berhasil membawa WRT 46 ke P2, kemudian barulah turun Rossi sebagai pebalap terakhir yang mendapat jatah.

Dari sisi speed, WRT 46 setara dengan mobil WRT lain yang akhirnya jadi pemenang adalah kendaraan nomor tujuh.

Dalam laga sepanjang 24 jam yang disiarkan langsung via youtube dubai 24H series itu, banyak penalti yang mesti mereka terima, sehingga membuat posisi mereka terus melorot dan akhirnya berhasil finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis.

BMW M4 GT3 yang dikendarai Sean dalam Dubai 24 Jam. (jagonya ayam)

Finis di P3 itu sendiri sudah pencapaian luar biasa bagi siapa pun, termasuk bagi Sean, karena dia mendapat rekan baru dan bahkan sekaligus berlima, sehinnga ini bukan pekerjaan mudah yang harus dilalui putera Ricardo Gelael itu.

“Tapi Alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini,” kata Sean dengan senyum di raut wajahnya.

Team WRT tentu saja tampil sempurna, bukan hanya soal pit stop dan strategi penempatan pebalap, tapi juga segalanya. Makanya wajar kalau mereka finis di urutan pertama dan ketiga.

“Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT,” ungkap Rossi.

Menariknya, Rossi didaulat untuk menjadi wakil WRT 45 untuk naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju podium.

                                                                       Kegembiraan Sean Gelael bersama ayah ibunda tercinta,                                                                                                                                               usai berlomba di Dubai 24 Jam.  (jagonya ayam)

Selanjutnya Sean akan fokus di FIA WEC, sementara Rossi di GT World Challenge European dan kedua pebalap kondang itu masih tetap bersama Team WRT.

Hasil baik

Ayahanda Sean, Ricardo Gelael, ketika dihubungi seusai lomba sepanjang 24 jam itu, mengatakan, hasil perlombaan itu merupakan hasil baik bagi Sean dan teman-temannya.

“Sebagai ajang pemanasan menjelang perlombaan fiawec 2023, tentu ini merupakan awal yang baik,” kata Ricardo.

Ricardo juga menyebutkan, melalui lomba Dubai 24 Jam, Sean berkesempatan mengendarai mobil GT3 untuk pertama kali dan didukung langsung oleh tim fabrik BMW. Sedangkan bagi Valentino, ini merupakan podium pertama di laga roda empat. Ini laga yang hebat,” kata Ricardo.

“Ini merupakan pencapaian yang akan selalu dikenang,” tutur Ricardo, yang juga berarti mendapat kado istimewa atas podium Sean, untuk HUTnya ke-64 yang jatuh pada 13 Januari 2023.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru