Tuesday, January 26, 2021
Home > Unik > Kota Tanpa Lelaki

Kota Tanpa Lelaki

MIMBAR-RAKYAT.com (Brasilia) – Ada kota unik yang penghuninya semua wanita, namanya Noiva do Cordeiro, dan jika Anda pria lajang dan kesulitan mencari jodoh, ada baiknya mulai memikirkan untuk berlibur ke kota tenang yang berada di Brasil itu. 

Kota satu ini merupakan kota yang tergolong unik karena hanya dihuni oleh kaum hawa, bahkan kota yang hanya memiliki populasi penduduk berjumlah 600 orang tersebut rata-rata adalah wanita berusia 20 sampai 35 tahun.

Dalam laman Daily Mail Rabu (27/8/14), disiarkan bahwa beberapa wanita di kota tersebut sebenarnya ada yang sudah menikah dan memiliki anak. Namun suami dan anak laki-laki mereka yang sudah menginjak dewasa meninggalkan kota untuk bekerja. Para lelaki tersebut harus mencari nafkah di kota lain dan hanya akan kembali di akhir pekan atau bulan. 

Maka, kota Noiva do Cordeiro benar-benar dikuasai oleh para wanita. Kaum hawa tersebut mengurusi berbagai bidang kehidupan dalam kesehariannya termasuk pertanian dan urusan agama. Bukan itu saja mereka juga merasa lebih senang dan bahagia kota mereka ini tanpa campur tangan kaum adam.

Salah seroang wanita bernama Rosalee Fernandes, 49, mengungkapkan “Ada banyak hal dimana perempuan melakukan sesuatu tersebut lebih baik dari pada laki-laki. Kota kami lebih cantik, lebih rapi, dan jauh lebih harmonis daripada jika diurus kaum pria.”

Permasalahan perselisihan pun lebih mudah diselesaikan, “Ketika ada perselisihan, kami menyelesaikannya dengan cara kaum perempuan, yaitu mencari kesamaan ketimbang perbedaan,” imbuhnya.

Para wanita dikota ini berperinsip untuk berbagi semuanya dalam berbagai hal. Mulai dari tanah pertanian yang mereka garap sampai urusan tempat bekerja. Tak ada kompetisi di sini, satu untuk semua dan semua untuk satu.”

Baru-baru ini saja mereka membeli televisi layar datar berukuran besar agar mereka bisa menikmati acara kesukaan mereka bersama-sama seperti acara opera sabun.

Meski demikian mereka juga mengakui adanya kendala di kota tersebut. Seorang warganya yang bernama  Nelma Fernandes, 23, mengaku mengalami kesulitan menemukan pasangan hidup alias calon suami.

“Di sini satu-satunya pria kami temui adalah sudah beristri atau masih keluarga kami, semuanya sepupu.  Saya belum pernah mencium dan dicium laki-laki,” kata perempuan jelita itu. 

“Kami semua memimpikan bisa jatuh cinta dan menikah. Tapi kami suka tinggal di sini dan tidak mau meninggalkan kota ini buat mencari suami,” katanya. 

Nah, betapa tenangnya kota Hawa itu dan yang pasti tentu jarang terdengan kata korupsi, kolusi dan nepotisme di daratan kecil di Brasil itu.  (mautau.co/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru