Monday, January 18, 2021
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Kolombia Bantai Jepang 4-1

Kolombia Bantai Jepang 4-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Cuiba, Brazil) – Kolombia mengalahkan Jepang 4-1 dalam pertandingan Grup C di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (Rabu dinihari WIB) sehingga mereka berhak menjadi pemuncak grup C dengan nilai penuh 9 angka.

Jackson Martinez mencetak dua gol bagi Kolombia, yang akan bertemu Uruguay pada pertandingan babak 16 besar di Rio de Janeiro nanti.

Kolombia unggul terlebih dahulu lewat gol dari Juan Guillermo Cuadrado pada menit ke-17 dari titik penalti, setelah sebelumnya Yasuyuki Konno mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Adrian Ramos di kotak penalti.
Jepang menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir menjelang turun minum lewat sundulan Shinji Okazaki memanfaatkan umpan Keisuke Honda.

Martinez mengembalikan keunggulan Kolombia pada menit ke-55 dengan tendangan kerasnya dan kemudian membuat gol lagi delapan menit menjelang peluit panjang.

James Rodriguez menutup kemenangan Kolombia dengan gol keempat yang cantik melewati kepala kiper Jepang.

Kolombia, yang lolos ke babak 16 besar pertama kalinya sejak 1990, memuncaki grup C dengan nilai sembilan angka diikuti oleh Yunani di tempat kedua, yang akan melawan Kosta Rika, setelah mengalahkan Pantai Gading 2-1.

Jepang berada di posisi juru kunci dengan nilai satu.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru