Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir

Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir

Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir. (kps)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di TPS 10, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta, yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Rabu, untuk menyalurkan hak politik mereka pada Pemilu 2024.

Jokowi tiba di TPS tersebut pukul 08.50 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Iriana mengenakan kebaya bercorak hijau muda.

Kehadiran Jokowi dan Iriana itu pun disambut antusiasme tujuh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Gambir, termasuk beberapa pemilih yang sedang menunggu antrean mencoblos.

Jokowi mendapat nomor urut 50 dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di TPS tersebut, sedangkan Iriana mendapat nomor urut 47.

Paspampres sudah berjaga dan bersiaga, sementara puluhan wartawan juga menunggu kehadiran Jokowi dan Iriana.

Jokowi sempat duduk di kursi antrean pemilih sekitar tiga menit sebelum menuju bilik suara untuk mencoblos kertas suara, diikuti oleh Iriana yang ikut mencoblos di bilik suara bersebelahan dengan Jokowi.

Jokowi dan Iriana menyalurkan hak politik mereka melalui kertas suara pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Setelah mencoblos, keduanya memasukkan kertas yang telah dicoblos ke masing-masing kotak suara, lalu mencelupkan jari kelingking ke tinta dan menunjukkannya kepada wartawan.

Jokowi dan Iriana kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.06 WIB setelah berada di TPS sekitar 15 menit.

Di TPS tersebut, hadir juga sejumlah pejabat, salah satunya Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi sejumlah pejabat TNI.  (an / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru