Saturday, October 24, 2020
Home > Olahraga > Ini Alasan Barca Kontrak Suarez

Ini Alasan Barca Kontrak Suarez

Luis Suarez

Luis Suarez

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – “Inilah alasan kami mengontrak Luis Suarez,” kata pelatih Barcelona Luis Enrique ketika memuji pemain yang yang sempat dihukum selama empat bulan itu karena menggigit lawannya dalam satu pertandingan.

Ia mendapat pujian karena golnya yang indah dan aneh dan dianggap tidak semua pemain dapat melakukan hal seperti itu, saat Barca menang 2-1 dalam laga klasik melawan Real Madrid, Senin dini hari.

“Itulah alasan mengapa kami bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya. Gol itu bukan hanya untuk itu, namun untuk prilakunya, upayanya dan apa yang diberikan dia kepada tim selama ini,” kata Enrique.

Gol yang diciptakan Suarez merupakan penentu kemenangan Barca sekaligus sebagai momen untuk membuktikan ia amat bernilai tampil di lapangan rumput.

Ia memperagakan gerakan lincah dengan menggiring bola hasil umpan jarak jauh Dani Alvis diakhirnya dengan tembakan mengarah sudut gawang yang tidak bisa dihalau Iker Casillas yang sudah terlanjur melayang ke arah lain dalam usaha menyambar bola.

“Gol penentu kemenangan itu luar biasa indah dan saya kira hanya beberapa pemain paling top yang bisa melakukannya. Cara dia menggiring bola dan menyepaknya itu luar biasa,” kata Luis Enrique kepada wartawan seusai pertandingan.

“Suarez pencetak gol handal dan ia merupakan pemain yang bisa menciptakan peluang dan juga kuat secara fisik,” kata Enrique.

Pada awal ia pindah dari Liverpool dengan nilai transferl 81 juta euro, pemain asal Uruguay itu semula hanya berdampak kecil pada laga pertamanya untuk Barca, ketika mereka kalah dari Real di Bernabeu.

Pada pertandingan berikutnya, dia melepaskan diri dari bayangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan gol kedua yang menentukan yang membuat Barca unggul empat poin di puncak klasemen kompetisi Liga Spanyol, dengan sepuluh laga tersisa.

Barca kini sudah masuk dalam babak delapan besar kompetisi Liga Champions dan akan tampil pada babak final Piala Raja, selain itu sudah memenangkan 18 dari 19 laga liga terakhir.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru