Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Cianjur Raya > HPN di Cianjur, Wartawan Minta Kesejahteraan di Perhatikan

HPN di Cianjur, Wartawan Minta Kesejahteraan di Perhatikan

Hari Pers Nasional : Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman memberikan nasi kuning kepada Ketua PWI Cianjur, Muhammad Ikhsan saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual di Pendopo Cianjur, Selasa (09/02/2021). Foto Deni Abdul Kholik/Mimbar Rakyat

Mimbar.Rakyat-Com (Cianjur) -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur  bersama Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual di Pendopo Cianjur, Selasa (09/02/2021).

Peringatan HPN terhubung secara serentak dengan pengurus PWI pusat, provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia. Kegiatan peringatan HPN tingkat nasional  dihadiri Presiden Joko Widodo, tingkat Jawa Barat dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua PWI Cianjur, Muhammad Ikhsan mengatakan, peringatan HPN tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19. “Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, kita tetap selenggarakan kegiatan HPN. Keterbatasan ruang gerak tak menghalangi semangat untuk tetap berkarya untuk pengembangan pers di Cianjur,” kata dia.

Selain puncak peringatan HPN secara nasional, PWI Cianjur  juga mengadakan kegiatan lainnya, yakni webinar, pembagian masker bersama Plt Bupati Cianjur seputar jalan Siliwangi.

Ikhsan menerangkan, di HPN tahun  ini lebih condong ke masalah kesejahteraan wartawan. Ia menilai kesejahteraan wartawan saat ini sangat memprihatinkan. Selain itu,  untuk perusahaan media sekarang menjadi tidak sehat, karena mereka kehilangan omset.”Jangan sampai ketika wartawan dijadikan garda terdepan dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19, namun kesejahteraannya tidak diperhatikan,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengapresiasi seluruh insan pers di Kabupaten Cianjur yang selama ini senantiasa membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. “Alhamdulillah walaupun Covid di Cianjur tinggi namun bisa terkendalikan tentunya ini tidak sedikit kiprah dan perjuangan insan pers untuk menyosialisasikan kepada masyarakat,” kata Herman

Selain itu, Herman berharap, semua hal yang diperjuangkan oleh para wartawan di Kabupaten Cianjur serta perjuangannya dalam mengedukasi masyarakat bisa menjadi amal kebaikan.

“Sekali lagi saya apresiasi dan mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan yang diterima oleh Allah,” pungkasnya. deni abdul kholik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru