Thursday, June 17, 2021
Home > Berita > Hikmah Insiden Kebakaran, Tamkot Kitchen Akan Gelar Simulasi Bersama Damkar Kuningan

Hikmah Insiden Kebakaran, Tamkot Kitchen Akan Gelar Simulasi Bersama Damkar Kuningan

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Pasca insiden kebakaran salahsatu gerobak Tamkot Kitchen, management restoran tersebut, mengunjungi kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan mengadakan pelatihan simulasi penanggulangan Kebakaran, Kamis (10/6/2021).

Dalam kunjungannya salahsatu pemilik Tamkot Kitchen, Ade Syamsudin berterimakasih terhadap Petugas Damkar Kuningan yang telah membantu dalam penanggulangan kebakaran ringan beberapa hari silam.

“Karena kebakaran yang terjadi termasuk kebakaran ringan, jadi tidak berakibat fatal terhadap keberlangsungan outlet. Maka sejak kemarin Rabu, (09/06) Tamkot Kitchen sudah beroperasi seperti biasa lagi. Gerobak yang terbakar sudah diangkut dan diamankan,”terangnya.

Rencananya pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran akan digelar pada Minggu (13/6/2021) pukul 08.00 WIB, terbuka bagi masyarakat di lingkungan Taman Kota.

Kedatangannya disambut hangat oleh petugas Damkar Kuningan, dan menyetujui usulan yang diutarakan oleh crew Tamkot Kitchen. Kepala UPT Damkar Satpol PP, Mh Khadafi Mufti, mengapresiasi kegiatan pelatihan proteksi kebakaran tersebut.

“Kegiatan pelatihan proteksi kebakaran ini nantinya akan menjadi terobosan yang bagus. Sehingga banyak pemilik usaha yang sadar pentingnya proteksi kebakaran pada tempat usaha,”ujarnya.

Selain itu, sambung Khadafi, simulasi tersebut dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran, dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya proteksi kebakaran. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru