Thursday, October 29, 2020
Home > Berita > Cianjur Raya > Hewan Kurban Disidak Herman

Hewan Kurban Disidak Herman

*Pastikan Menggunakan Protokol Kesehatan

MIMBAR-RAKYAT.Com (Cianjur) – Pemerintah Kabupaten Cianjur  menjamin hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini yang dijual di Pasar Hewan Cianjur sehat. Hal ini berdasarkan kunjungan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Kepala Dinas  Perdagangan dan Kepala Dinas Perikanan dan Hewan,  ke Pasar Hewan di Jalan Siliwangi, Rabu (29/7/2020) pagi.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, berdasarkan hasil cek ke Pasar Hewan di jalan Siliwangi, ada dokter hewan, sehingga yang membeli terjamin hewannya sudah sehat.

Pihaknya juga memastikan keberadaan pasar hewan  tetap berada di Jalan Siliwangi. Adapun untuk kenyamanan ke depan pihaknya masih merencanakan membuat pasar yang memadai di wilayah Pasirhayam.

“Rencana membuat pasar yang baru masih dipikirkan pemerintah karena tanahnya harus dibeli dulu, tahun depan kami pastikan masih di sini,” katanya.

Herman menambahkan, pedagang hewan  tetap menggunakan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan memakai masker. Begitu juga  pembeli  tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Cianjur, Winny Parwinia, mengatakan pihaknya menerjunkan tiga tim yang dibagi ke dalam wilayah utara, tengah, dan selatan untuk memeriksa kesehatan hewan kurban. Untuk satu tim terdiri dari lima orang ada dokter hewannya juga. “Hingga H-3 belum menerima laporan adanya hewan yang sakit yang dijual oleh para pedagang,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP, Ade Dadang mengatakan, khusus untuk hewan kurban sapi yang akan masuk Cianjur terlebih dahulu mendapatkan cek poin oleh pihak provinsi di perbatasan seperti di kawasan Losari dan Banjar.”Ini untuk kesehatan bersama,” imbuhnya.(deni abdul kholik)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru