Tuesday, June 25, 2024
Home > Berita > Garuda Terus Berbenah Usai Dua Laga Uji Coba

Garuda Terus Berbenah Usai Dua Laga Uji Coba

Garuda Berbenah diri dalam menghadapi Vietnam malam ini. (pssi)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Tim Garuda dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong perlahan namun pasti terus berbenah, setelah melakukan dua laga uji coba, kalah 2-3 melawan Afghanistan dan kandas 1-3 pada laga kedua melawan Oman.

“Jujur saja, dari dua laga kemarin, ada timbul beberapa masalah, khususnya untuk bek tengah. Itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya. Akan kita perbaiki satu persatu nanti,” kata Shin, pelatih asal Korea Selatan.

“Memang pemain sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun hasil skornya 1-3, sangat terlihat baik dari permainan, lawan kami beberapa level juga tingkatnya dari Afghanistan di laga pertama. Namun para pemain sudah bekerja keras.”

Pada Minggu (30/5/2021) pagi, para pemain menjalani latihan tak jauh dari tempat mereka menginap. Mereka berlatih di pinggir pantai Hotel JA (Jebel Ali) Beach Hotels and Resorts, Dubai, Uni Emirat Arab.

“Materi latihan hari ini, pemain yang kemarin main, terutama dari awal, dilakukan pemulihan fisik (senam dan jogging ringan), selain itu, yang tidak main kemarin diberikan materi latihan dengan intensitas lebih tinggi, karena untuk mengejar level yang sama (harus sama-sama balance) dengan pemain lainnya,” katanya seperti dilansir pssi.org.

Bicara mengenai kondisi pemain setelah laga melawan Oman, Shin mengatakan hanya Nadeo saja yang akan dilakukan pemeriksaan. “Selain Nadeo, tidak ada pemain lain yang cedera setelah pertandingan itu, semuanya dalam keadaan sangat baik,” tegasnya.

Ia menambahkan, jelang tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022, “Untuk tiga pertandingan nanti, mungkin bisa dibilang sisa pertandingan, ini baru akan dimulai laga sesungguhnya,” katanya.

Evan Dimas menambahkan, Oman memang lawan yang tidak mudah; Ia bahkan rela lebih baik tidak mencetak gol, tetapi timnya menang, bukan sebaliknya. “Jujur, tidak ada artinya gol saya, tapi tim kita kalah. Lebih baik saya tidak cetak gol, tapi tim saya menang,” jelasnya.

Terakhir, Evan tetap meminta dukungan dari suporter kepada timnya yang nanti akan berlaga di tiga sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Tentu kita tetap meminta dukungan dari suporter, kita sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah,” tutur Evan.

Selanjutnya Garuda akan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni 2021 di Dubai.

Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru