Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Cianjur Raya > Cegah Covid-19, Pemkab Cianjur Bagikan Masker

Cegah Covid-19, Pemkab Cianjur Bagikan Masker

Mimbar-Rakyat (Cianjur). Dalam upaya mencegah penularan Covid1-9 . Pemerintah Kabupaten Cianjur membagikan masker kepada masyarakat Cianjur. Salah satunya, kepada jemaah masjid Agung Canjur, pemerintah kecamatan Cilaku, kecamatan Cibeber, dan sejumlah organisasi kepemudan.

Pjs. Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim, mengatakan, memakai masker menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan. Efektivitas memakai masker dengan baik dan benar dapat menekan peluang penularan lebih dari 50 persen.”Setiap individu diwajibkan untuk memakai masker selama masa pandemi,” tutur Dudi, Kamis (08/10/2020)

Menurut dia, penggunaan masker dengan tepat perlu memperhatikan beberapa hal. Yakni sebelum memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, minimal 20 detik atau bila tidak tersedia, gunakan cairan pembersih tangan berbasis alkohol. “Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung, dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker,” kata dia.

Dedi menambahkan, pemberian masker ke setiap lembaga sebanyak 1 ribu masker. “Mudah-mudahan masker yang diberikan dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penerima masker, KH. Moh Jaenudin selaku pihak Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Agung menyampaikan terimakasih terhadap pemerintah Kabupaten Cianjur. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur, mudah – mudahan ini dapat bermanfaat bagi kami. Ini salah satu upaya untuk mencegah pandemi Covid-19 di Cianjur” tuturnya. deni ak

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru