Thursday, February 02, 2023
Home > Berita > Car Free Day di Jakarta Utara Akan Dipindahkan ke Sunter Agung

Car Free Day di Jakarta Utara Akan Dipindahkan ke Sunter Agung

Car Free Day di Kelapa Gading. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pelaksaanaan car free day yang selama ini dilakukan di Jalan Boulevard, Kelapa Gading akan dipindahkan ke kawasan Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung.

Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) itu pada Minggu (26/11).

Untuk itu, bagi warga terutama pengendara yang akan melintas di jalan tersebut untuk mencari jalur alternatif. Karena selama pelaksaaan kegiatan HBKB ini jalan tersebut ditutup untuk kendaraan baik roda dua maupun empat.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, Jumat (17/11) kepada wartawan mengakui, pihaknya akan memindahkan lokasi HBKB yang bisa dilakukan di kawasan Kelapa Gading ke Sunter Agung. PemindaHan ini dilakukan karena kawasan Kelapa Gading sedang ada proyek Light Rail Transit (LRT) sehingga tidak memungkinkan.

“Kami akan kembali menggelar kegiatan HBKB, tapi bukan dilakukan di kawasan Kelapa Gading lagi mengingat di lokasi ada pembangunan LRT jadi tidak memungkinkan. Pelaksaaannya kita akan lakukan di kawasan Jalan Danau Sunter Selatan,” ujar Junaedi.

Menurut Junaedi memang pemindakan ini dilakukan bukan tidak ada alasan sebab selain adanya pembangunan LRT juga membuat warga masyarakat yang akan melakukan aktivitas terganggu. Makanya dengan pemindahan ini pihaknya minta kepada para pengendara yang biasanya melintas di lokasi yang akan di gelar HBKB supaya mencari jalan alternatif lain.

Selain itu pemindakan ini diharapkan dengan pemerataan kualitas udara bersih dan pergerakan perekonomian. Sebab dalam kegiatan ini nanti akan dibgelar berbagai kegiatan seperti Senam Jantung Sehat, Abnon Jakarta Utara, Sepeda dan Komunitas Penari akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut dan makana berbagai jenis.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini selain akan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga juga membantu para pedagang untuk mengais rejeki dengan berjualan di lokasi. Dengan demikian tentu akan dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat,”tambahnya.
(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru