Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Bakal Dibahas di Koalisi: Bacapres Menhan Prabowo Tampung Masukan Relawan Jokowi Buat Gandeng Gibran

Bakal Dibahas di Koalisi: Bacapres Menhan Prabowo Tampung Masukan Relawan Jokowi Buat Gandeng Gibran

Prabowo.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menjawab keinginan relawan Jokowi, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), untuk menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Samawi menyambangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam usai menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Prabowo menyatakan, ia adalah bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari beberapa partai politik. Sedangkan Gibran merupakan kader PDI-P yang telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Saya ingin sampaikan, bahwa saya bagian dari Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri dari beberapa partai besar, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra. Didukung juga oleh Gelora, PBB, Garuda,” ucap Prabowo.

Namun, Prabowo memahami keinginan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dan ingin memiliki perwakilan nyata anak muda dalam perpolitikan Indonesia.

Bahkan di daerah, Prabowo banyak mendengar harapan-harapan itu. Oleh karena itu terkait Gibran, ia menerima masukan tersebut dan akan dibicarakan dengan ketua partai koalisi.

“Kita punya kesepakatan adalah ketum-ketum akan musyawarah mufakat untuk bersama memutuskan siapa wakil-wakil presiden. Jadi itu penting. Saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum KIM,” beber Prabowo.

Yang pasti, kata dia, pihaknya ingin mencari yang terbaik yang akan mendampinginya untuk memajukan Indonesia.

“Yang penting kita akan cari terbaik untuk bangsa Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Relawan Samawi Ramai-ramai ke Rumah Prabowo Setelah Gelar Rapimnas yang Dihadiri Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Samawi berharap bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bakal menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy saat berkunjung ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Dia meminta Prabowo menggandeng Gibran jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan atas batas minimal usia calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kami berharap Pak Prabowo menggandeng Mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya Pak Prabowo, jika nanti MK mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres,” kata Nahdy, Sabtu.

Nahdy meyakini, pasangan Prabowo-Gibran akan menjadi dwi tunggal yang saling menguatkan.

Menurutnya, Prabowo yang berdedikasi dan tegas akan sangat pas jika disandingkan dengan Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasi muda.

Oleh karena itu, pihaknya siap bergerak mengingat Samawi memiliki struktur yang lengkap hingga level kecamatan se-Pulau Jawa.

“Ditambah lagi Majelis Pengurus Wilayah di provinsi lainnya. Kami akan bergerak hingga tingkat desa, memastikan hajat Pemilu kita berlangsung rukun dan damai,” beber Nahdy. (ds/sumber Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru