Saturday, May 25, 2024
Home > Nasional > Badrodin Haiti Wakapolri

Badrodin Haiti Wakapolri

 

MIMBAR-RAKYAT-com Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menunjuk Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti  sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Pol Oegroseno. Oegroseno .

Penunjukan Badrodin Haiti menjadi Wakapolri berdasarkan telegram Kapolri nomor ST/478/II/2014 tertangal 27 Febuari 2014. Komjen Pol Oegroseno sebagai Wakapolri Dimutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun yang akan mulai hari ini.Kemudian Komjen Pol Badrodin Haiti yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri diangkat sebagai Wakapolri baru.

Jabatan Kabaharkam yang ditinggalkan Badrodin akan diisi perwira tinggi yang baru, Sutarman memastikan bahwa koordinasi pengamanan pemilu akan tetap berjalan baik. Selain menjabat Kabaharkam Polri, Badrodin juga menjadi Kepala Operasi Mantap Brata 2014 yang bertanggungjawab terhadap seluruh pengamanan Pemilu 2014.

Sutarman tak berkomentar banyak saat ditanya pertimbangan penunjukkan Badrodin sebagai Wakapolri. Ia hanya menyebut bahwa lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1985 itu merupakan jenderal bintang tiga terbaik diantara yang lain.

Saat lulus dari Akademi Kepolisian, Badrodin menjadi lulusan terbaik dan mendapat penghargaan Bintang Adhi Makayasa. Tahun 2005, Badrodin diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan posisi Oegroseno yang ditarik ke Mabes Polri.

Kemudian, pada tahun 2009, Badrodin kembali diangkat menjadi Kapolda Sumatera Utara. Tahun 2010, Badrodin ditarik ke Mabes Polri untuk menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum. Jabatan itu hanya disandangnya beberapa bulan karena ditugaskan menjadi Kapolda Jawa Timur hingga tahun 2011.( Ais)


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru