Sunday, September 26, 2021
Home > Berita > Cianjur Raya > 46 Santri di Cianjur Terpapar Covid 19

46 Santri di Cianjur Terpapar Covid 19

Mimbar.Rakyat.Com (Cianjur)- Sampai saat ini sudah ada 46 santri dan pengajar di satu pesantren di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang terpapar Covid-19. Hal itu pun membuat klaster pesantren pertama di Cianjur.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, dari kemarin sampai sekarang total ada 46 santri dan pengajar dari satu pesantren di Kecamatan Cugenang yang terkonfirmasi.

Baru satu pesantren yang kami lokalisir dari tujuh pesantren besar. “Pesantren tersebut terpaksa dijadikan tempat isolasi karena Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur belum mengembangkan tempat isolasi tambahan lagi,” kata dia Selasa (11/10/2020).

Menurut dia, meskipun dikenal tertutup, pesantren dapat menyebarkan virus Covid-19 dari beberapa faktor. Salah satunya adalah orang tua santri yang datang ke pesantren.

“Penyebarannya bisa dari orang tua yang menjenguk santri yang mungkin sudah terapapar duluan atau pengajarnya yang pulang pergi dan nggak stay di sana. Kalau santrinya pasti 24 jam ada di pesantren,” imbuhnya. deni ak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru