Saturday, May 08, 2021
Home > Berita > 24 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di Turki

24 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di Turki

Kereta yang membawa 362 penumpang keluar dari rel di barat laut Turki karena hujan lebat dan tanah longsor. (Foto Anadolu/Al Jazeera)

Kereta yang membawa 362 penumpang keluar dari rel di barat laut Turki karena hujan lebat dan tanah longsor. (Foto Anadolu/Al Jazeera)

Mimbar-Rakyat.com (Istambul) – Korban tewas melonjak menjadi 24 orang, dari sebelumnya dilaporkan10 orang meninggal, akibat tergelincirnya rangkaian kereta api di Turki barat laut,  MInggu (8/7). Demikian dikatakan Wakil Perdana Menteri Recep Akdag, Senin (9/7).

Menurut laporan Al Jazeera, kantor berita Anadolu mengutip Akdag, menyebutkan,  operasi pencarian di rongsokan kereta pagi ini telah selesai. Kereta tergelincir pada Minggu (8/7) malam di wilayah Tekirdag, saat menuju Istanbul.

Setidaknya 73 orang terluka dalam kecelakaan itu. Demikian laporan media pemerintah, mengutip wakil menteri pelayanan kesehatan. “Kereta, membawa 362 penumpang, keluar dari rel di barat laut Turki karena hujan lebat dan tanah longsor,” kata para pejabat terkait.

Gubernur lokal di Tekirdag, sekitar 120 km barat Istanbul, menyatakan hujan deras penyebab utama tergelinciran kereta itu.

“Helikopter ambulans kami cepat mencapai lokasi. Banyak dari mereka yang terluka telah dikeluarkan dari lokasi,” kata Mehmet Ceylan.

Televisi NTV swasta melaporkan lima gerbong tergelincir dalam insiden itu. Sedang Kantor Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Presiden telah menerima informasi dari para menteri transportasi dan interior tentang insiden itu, dan mengirimkan belasungkawa bagi mereka yang tewas.

Tim Penyelamatan Medis Nasional dan Penanggulangan Bencana dan Manajemen Darurat Turki juga mendukung upaya penyelamatan, bersama dengan militer, petugas kesehatan, dan penduduk desa.***(edy t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru