Saturday, July 04, 2020
Home > Olahraga > Sainz dan Barreda Tercepat Rali Dakar

Sainz dan Barreda Tercepat Rali Dakar

MIMBAR-RAKYAT.com (Uyuni, Bolivia) – Carlos Sainz, mantan juara,  memenangi kategori mobil pada tahapan ketujuh Reli Dakar, Minggu, sedangkan rekan senegaranya dari Spanyol Joan Barreda tercepat di nomor sepeda motor.  

Setelah menjalani rehat Sabtu, perlombaan dilanjutkan Minggu menyelesaikan lomba sepanjang 533 kilometer di kawasan Salta di Argentina.  

Para peserta reli menyelesaikan lomba di kawasan perbatasan Bolivia di dekat kota Uyuni.  

Ribuan penonton termasuk Presiden Evo Morales, naik ke bagian puncak kawasan danau terluas di dunia itu, untuk menyaksikan Reli Dakar yang baru pertama kali melewati negara mereka.  

Barreda, di atas Honda, berada di urutan kedua klasemen umum, terpaut 38 menit dari rekannya Marc Coma (KTM), sedangkan pengemudi lain dari Spanyol Jordi Viladoms (KTM) di urutan ketiga terpaut lebih dari satu seperempat jam.  

Kendati tampil tercepat pada lomba Minggu, Sainz masih terpaut jauh di klasemen mobil – hampir dua jam di urutan keenam – yang dipimpin pereli Spanyol lainnya Nani Roma (Mini), di depan pereli Prancis  Stephane Peterhansel (Mini) dan pereli dari Afrika Selatan Giniel De Villiers (Toyota).  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru