Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Apa Kata Rio Haryanto Tentang Bahrain GP?

Apa Kata Rio Haryanto Tentang Bahrain GP?

Apa kata Rio Haryanto? (sindonews)

MIMBAR-RAKYAT.com (Bahrain) – Pascal dan Rio tampil meyakinkan ketika keduanya menyentuh garis finish untuk pertama kalinya pada musim 2016. 

Perlombaan  : Bahrain Grand Prix 2016, Minggu 3 April 2016.

Tempat         : Bahrain International Circuit. 

Pascal    MRT05-02   P13     Fastest lap 1:35.448

Rio         MRT05-01    P17     Fastest lap 1:36.685

Manor Racing melakoni lomba menegangkan di Bahrain dalam usaha mempertahankan menyentuh batas akhir (finish) bagi kedua pebalapnya, sampai akhirnya Pascal Wehrlein berada di urutan ke-13 setelah ia secara spektakular melewati dua mobil Force India dan berada di depan Felipe Nasr dari Sauber.   Rio Haryanto menyusul rekannya itu di urutan ke-17.

Inilah komentar Rio Haryanto seperti dilansir dari manorracing.wordpress.com.   :

“Amat menakjubkan menyaksikan kibasan bendera start dan finish hari ini. Saya juga merasa senang dapat menyelesaikan lomba.  Lomba dan hasil lomba ini amat penting bagi saya dan tim. Kami semakin memiliki data untuk dianalisa dalam usaha lebih mengembangkan kendaraan kami.

Gerak awal (start) lomba terasa amat bagus dan kami adu kecepatan dengan Saubers dan Renaults, tetapi saya kira kami berhasil menerapkan strategi kami yang berbeda. Kami mengalami masalah dengan degradasi ketahanan ban dan ini membuat kemajuan balap kami terhembat. Lintasan di  Shanghaisudah saya kenal dan kami berusaha melakukan yang lebih baik pada lomba berikutnya.

Pascal Wehrlein:

“Ini merupakan balapan hebat yang saya rasakan. Saya malah tidak dapat membandingkannya dengan balapan di Melbourne karena rasanya amat berbeda.  Kendaraan kami lebih baik, cara kami memelihara ban juga sudah lumayan, walau dibutuhkan perkembangan besar pada laga selanjutnya.

Pada awalnya balapan itu amat rumit dan saya tidak mempermasalahkan itu.  Gerak awal saya bagus dan saya berhasil menghindari kontak dengan mobil lainnya.  Saya juga senang bisa melewati Force Indias. Saya senang bisa melewai Sauber kedua pada akhir laga. Kami mengalami masalah ketika ban kami mengalami degradasi, sehingga harus beralih kepada strategi tiga kali berhenti.  Ini berbeda dengan balap lainnya dan rasanya menjadi tanda baik bagi kami.

Saya berterima kasih kepada semua anggota tim. Kendaraan saya amat bagus dan ini merupakan potensi kami. Saya tidak sabar menantikan lomba di China.”

 

Dave Ryan, Racing Director:

“Selamat kepada semua anggota tim, saya amat terkesan dengan lomba hari ini, yang jauh lebih dari ketimbang laga di Melbourne.

Kedua pebalap menunjukkan kemampuan akurat mereka sehingga berhasil melaju sejak start hingga finish. Ini menunjukkan kematangan mereka sebagai dua pendatang baru.  Pascal amat tangkas ketika melewati kedua mobil Force Indias.

Ini menakjubkan dan kendati demikian kami harus dapat menaikkan penampilan kami dalam meniti anak tangga yang cukup panjang ini.  Ada beberapa cara untuk maju dan kami harus menemukan cara dan jalan itu.  Ini merupakan kerja keras dan kerja keras itu akan terbayar, karena anggota tim sudah mulai meletakkan batu pertama dari usaha membangun mereka.

Kami merupakan unit kuar dan saya ingin melihat seberapa jauh dukungan atau kontribusi tim pendukung di Banbury. Di China, saya berharap akan melihat tanda lain dari kemajuan kami.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru