Tuesday, October 20, 2020
Home > Berita > Warga Makassar Berbondong-Bondong Meriahkan Festival Kesehatan Astra

Warga Makassar Berbondong-Bondong Meriahkan Festival Kesehatan Astra

Sebanyak 20 masyarakat Makassar mendapatkan pelayanan operasi minor di atas Rumah Sakit Apung pada hari ini (19/11). Layanan operasi gratis dalam acara Festival Kesehatan ini merupakan bentuk kerjasama antara PT Astra International Tbk dengan Yayasan Doctor Share dalam rangka HUT ke-60 Astra di seluruh Indonesia. (astra)

MIMBAR-RAKYAT.com (Makassar) – Sejak tiga bulan terakhir, Marawiyah mendapati beberapa kutil di tangan kirinya d an ia sempat memeriksakan diri beberapa kali ke Puskemas dan dijanjikan akan mendapatkan operasi untuk mengangkat kutil tersebut.

Tidak mendapat kabar selama tiga bulan, Minggu, ibu berusia 56 tahun itu akhirnya mendapatkan operasi gratis di rumah sakit apung Doctor Share yang merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi PT Astra International Tbk dalam rangkaian Festival Kesehatan sekaligus perayaan Inspirasi 60 Tahun Astra di Makassar.

Bukan hanya Marawiyah yang memiliki kesempatan operasi gratis, sekitar 20 orang pasien lainnya juga dijadwalkan mendapat layanan operasi minor di atas rumah sakit apung yang dibentuk oleh Yayasan Doctor Share dengan pendirinya dr Lie Dharmawan, Phd. Berbagai layanan operasi yang akan dilakukan meliputi operasi kutil, ganglion, kista dan lypho.

Saat membuka Festival Kesehatan yang dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Astra di Makassar.

“Terima kasih kepada Astra yang telah mengambil tema kesehatan di Kota Makassar. Tema ini sejalan dengan semangat Kota Makassar saat ini. Sejak saya menjabat sebagai Walikota Makassar, saya sering bertanya kepada masyarakat, apa yang menjadi masalah utama mereka. Jawabannya adalah masyarakat miskin yang sakit,” tutur Walikota Ramdhan Pomanto.

Acara itu dibuka Menteri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dr Sigit Priohutomo MPH, Menteri Kesehatan Republik Indonesia diwakili Direktur Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes.

Apresiasi Astra Untuk Indonesia Sehat merupakan kegiatan yang diadakan untuk mengapresiasi para penggiat program CSR kesehatan Astra.  Mereka adalah Kader Kesehatan Avicenna Astra, Posyandu Binaan Astra dan Kampung Berseri Astra (KBA). Apresiasi ini dilaksanakan melalui beberapa tahap penjurian. Berikut penerima Apresiasi Astra Untuk Indonesia Sehat. (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru