Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Sean Gelael Tercepat Saat Shakedown Reli Danau Toba 2021

Sean Gelael Tercepat Saat Shakedown Reli Danau Toba 2021

Sean Gelael dan Hugo Ismael, juara nasional reli mobil 2021.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sean Gelael tampil sebagai pebalap tercepat pada sesi uji lintasan (shakedown) Jumat (10/12) menjelang Reli Danau Toba 2021 yang digelar dua putaran pada Sabtu dan Minggu.

Mengendarai Citroen C3 R5, Sean melakukan dua run saat shakedown tersebut. Pada run 1, dia masih belum menunjukkan taji karena hanya mencatat 2 menit 46,9 detik.

Barulah pada run 2 dia melesat cepat bersama co-driver asal Portugal, Hugo Magalhaes Ismael. Sean membuat catatan 1:43, di mana secara umum unggul atas Nuno Pinto yang juga tergabung dalam Team Jagonya Ayam (1:48,8).

Ricardo Gelael sedang melakukan shake down pada Reli Danau Toba 2021, Jumat. (jagonya ayam)

Sementara itu sang ayah, Ricardo Gelael, ada di peringkat tiga dengan catatan 1:53,3. Bintang Barlean (Subaru) dan Subhan Aksa (Mitsubishi) melengkapi lima besar hasil shakedown dengan masing-masing membuat 1:53,5 dan 1:55,4.

“Shakedown ini digelar di Aek Nauli, tempat SS1 di mana lintasannya sebagian besar tanah liat. Walau tercepat tapi saya tak mau anggap enteng persaingan karena dua SS lain berbeda dan lebih berat,” kata Sean.

Hugo mengamini ucapan Sean. “SS2 dan SS3 jauh lebih berat dibanding SS1. Permukaannya kasar karena bebatuan. Kami tak boleh membuat sedikit pun kesalahan di lintasan yang jauh lebih berat itu,” ujarnya.

Menurut Hugo, gaya membalap Sean memang bisa menguntungkan kondisi di lintasan apa pun. “Dia cepat ketika harus mengendalikan mobil yang mau tergelincir. Saya puji kemampuannya dan senang bisa menjadi co-driver-nya,” ujar pria Portugal yang berpengalaman ikut World Rally Championship dan beberapa kejuaraan regional di Timur Tengah ini.

Sementara itu Ricardo Gelael menyatakan bahwa dia sudah mempersiapan diri secara penuh. “Karena sudah tidak muda lagi dan lama tak tampil di ajang sekompetitif ini, saya mesti menjaga kondisi tubuh. Istirahat rasanya cukup dan waktu shakedown pun sepertinya oke,” ujar Ricardo, yang akan tandem dengan co driver kawakan, Anthony Sarwono.

Ricardo hanya akan ikut Putaran 1 Danau Toba Rally pada Sabtu, di mana pada Putaran 2 hari Minggu mobil akan pindah ke tangan ke Nuno Pinto.

Putaran 1 Kejurnas akan menggelar 6 SS, di daerah Aek Nauli dan Gorbus.

Jadwal Putaran 1 Reli Danau Toba
Sabtu, 11/12
SS1: Aek Nauli A – 9,62 km
SS2: Aek Nauli B – 14,75 km
SS3: Gorbus – 15,36 km

SS4: Aek Nauli A – 9,62 km
SS5: Aek Nauli B – 14,75 km
SS6: Gorbus – 15,36 km. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru