Monday, July 22, 2024
Home > Berita > Polri butuh kritik membangun agar polisi lebih baik

Polri butuh kritik membangun agar polisi lebih baik

Ilustrasi -Polri butuh kritik membangun agar polisi lebih baik (pngwing)

 Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Polri butuh kritik membangun dari masyarakat, termasuk dari masyarakat komika, yang mengikuti lomba Stand Up Comedy HUT Ke-78 Bhayangkara, agar menjadikan Kepolisian RI lebih baik.

“Tetap, Polri butuh kritik masyarakat yang membangun polisi, ya. Karena Polri tidak anti kritik, justru kritikan itu membangun Polri menjadi lebih baik,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Grand final stand up comedy HUT Ke-78 Bhayangkara berlangsung Selasa malam di Jakarta Selatan, menghadirkan komika-komika baru, dengan juri profesional salah satunya komedian Indro Warkop.

Mukti selaku ketua penyelenggara mengatakan, kritikan, rostingan para komika terhadap Polri yang ditampilkan dalam perlombaan stand up comedy tersebut tentunya akan ditindaklanjuti oleh institusi Polri.

“Semua kritikannya membangun, kami tindaklanjuti untuk Polri ke depan yang lebih baik. Lebih dekat dan dicintai masyarakat,” katanya.

Mukti mengatakan tiap tahunnya acara stand up comedy itu akan terus diadakan. Karena, Polri butuh kritik masyarakat yang membangun.

“Bahwa ini akan terus tiap tahunnya karena sudah ada piala bergilir, yang diberikan pak Kapolri,” ujarnya.

Jenderal polisi bintang satu itu,  lansir antaranews,  berharap dengan diadakannya acara tersebut dapat membuat Polri lebih dekat ke masyarakat, sebab sangat terlihat animo masyarakat dengan acara komedi tersebut.

“Ya harapannya kami lebih dekat ke masyarakat semuanya, banyak sekali animo masyarakat yang hadir dalam acara ini dan semuanya saling men-support,” kata Mukti.

Juara pertama lomba Stand Up Comedy HUT Ke-78 Bhayangkara, Boy, menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Perlombaan ini, membuat dirinya mencintai Polri. Saya terima kasih kepada Polri. Saya juara, saya
cinta Polri, i love you,” katanya.

Adapun puncak acara semalam, ada delapan komika yang tampil. Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan hadiah langsung kepada juara lomba.

Turut hadir di lokasi beberapa pejabat utama Polri lainnya. Di antaranya ada Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho.  (an / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru