Tuesday, July 23, 2024
Home > Kota > Pick-up Hantam Truk di Probolinggo, 18 Tewas

Pick-up Hantam Truk di Probolinggo, 18 Tewas

MIMBAR-RAKYAT.com (Probolinggo): Tabrakan antara mobil bak terbuka atau pick-up  Mitsubishi bernomor polisi B 2625 XCU yang membawa sejumlah penumpang dengan truk bernomor polisi P 8568 UL , Sabtu (28/12) sekitar pukul 16.00, di Probolinggo, berakibat fatal. Sebanyak 18 penumpang tewas.

Tabrakan pembawa maut itu persisisnya terjadi di jalan raya Tongas, Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kepala Satlantas Polresta Probolinggo AKP Muklason, yang ditemuai wartawan di lokasi kejadian,  menjelaskan,  pick-up yang dikemudikan  Slamet (30) melaju kencang dari arah timur menuju barat.

Ketika Slamet berusaha menyalip sebuah bus di depannya, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sebuah truk P 8568 UL. Slamet yang sudah mengambil jalur sebelah kanan, atau jalur untuk kendaraan berlawanan arah, tidak bisa berbuat apa. Mobil pick-up dan truk yang juga melaju kencang langsung bertabrakan.

Puluhan penumpang, sebagian besar wanita dan anak-anak–asal Desa Mentor, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, yang hendak melayat ke Pasuruan–terlempar dari pick-up. Korban meninggal, juga yang mengalami cidera luka-luka dilarikan  ke RSUD Tongas dan  RSUD dr Saleh, Kota Pasuruan.

Sumber di   rumah sakit  menyebutkan, hingga pukul 21.00 WIB diketahui 18 orang korban kecelakaan meninggal, termasuk 15 orang yang meninggal di tempat kejadian, serta 3 lainnya di RSUD Tongas. Seluruh jenazah berada di RSUD Tongas***eabe

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru