Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Cianjur Raya > Menaker Serahkan Bantuan Padat Karya Ke Ponpes Cianjur

Menaker Serahkan Bantuan Padat Karya Ke Ponpes Cianjur

Serahkan Bantuan : Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hj Ida Fauziyah menyerahkan bantuan Padat Karya Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Aula Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Rabu (11/11/ 2020).

Mimbar-Rakyat.Com (Cianjur)-Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hj Ida Fauziyah melaksanakan kunjungan kerja ke Cianjur. Kali ini menteri dari PKB ini menyerahkan bantuan Padat Karya Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Aula Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Rabu (11/11/ 2020).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang dan para kepala desa yang mendapat bantuan program JPS Covid-19. Demi mencegah protokol kesehatan, seluruh tamu undangan menjalani Rapid Test sebelum memasuki aula.

“Kami juga memantau perkembangan bantuan JPS Covid-19 yang merupakan kerja sama antara Kemanaker dan bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT) RI,” kata kata Menaker, Hj Ida Fauziyah.

Menurutnya, program JPS diluncurkan untuk membantu masyarakat desa yang terdampak Covid-1. Mengingat, banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan karena dirumahkan atau di-PHK oleh perusahaan.

“Supaya mendapatkan penghasilan, maka pekerjaan pembangunannya dipadatkaryakan dan selama bekerja harus mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangjaya Jumadi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Pondok pesantren Al-Musry dan Al Huda 2 yang dekat dengan lokasi pembangunan sanitasi lingkungan.

“Selain warga kami mendapat bantuan, kami bangga  bisa bertemu langsung dengan menteri dan tamu nasional, hingga memiliki wawasan baru dan pengalaman,” imbuhnya. deni ak 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru