Monday, January 25, 2021
Home > Unik > Mainkan 18 Alat Musik Satu Lagu Masuk Rekor MURI

Mainkan 18 Alat Musik Satu Lagu Masuk Rekor MURI

MIMBAR RAKYAT.com (Bandung) – Rekor MURI bertambah lagi dan kali ini tentang banyaknya alat musik yang dimainkan dalam satu lagu. 

Ray Martosono, musisi yang akrab dipanggil Ray M, memecahkan rekor MURI setelah memainkan 18 alat musik dalam satu lagu ciptaannya. 

“Penampilan dan pemecahan rekor memainkan 18 alat musik dalam satu lagu ini untuk memacu musisi dan siapa saja untuk mengembangkan potensi dan bakatnya, tidak hanya bermain satu alat musik tapi bisa lebih dari satu, dua, lima bahkan lebih banyak lagi,” kata Ray M di Bandung, Jumat.

Pemecahan rekor bermusik dengan 18 alat musik sekaligus itu digelar di Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung, Kamis (5/12) malam. 

Ray tampil memukau ketika menunjukkan kepiawaianya pada pergelaran bernuansa musik jazz itu. Para peonton berulang kali bertepuk tangan memberikan semangat dan kagum dengan kemahiran musisi itu. 

Di panggung ditata 18 alat musik khusus untuk pengiring Jazz tersebut dan Ray tampil sendirian dan tanpa asisten.

“Panggung saat ini hanya untuk saya, terima kasih Anda telah memberikan dukungan bagi saya. Saya berharap ini sebagai spirit bagi anak muda di Indonesia,” katanya.

Ray memainkan 18 alat musik dalam satu lagu pada lagu ketiga, lewat ciptaannya “One Shoot” yang dialunkan sekitar pukul 19.20 WIB.  

Penonton seperti tak berkedip ketika Ray dengan lincah memainkan alat musik yang terdiri dari piano, drum, saxophone, biola, harmonika, bass, gitar, terompet, melodion, jimbe, marakat, flute, cajon, suling, kalimba,  sitar, recorder dan happy drum. 

“Saya persembahkan ini semua untuk Anda yang hadir di sini. Saya latihan hanya satu jam jadi sulit untuk sempurna namun saya telah berusaha. Kehadiran Anda adalah spirit luar biasa bagi saya untuk bisa mencapai hasil maksimal,” kata pria kelahiran Bandung 2 Juni 1985 itu. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru