Monday, September 21, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Loew Akan Umumkan Nama Pemain Sementara PD

Loew Akan Umumkan Nama Pemain Sementara PD

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Pelatih timnas Jerman Joachim Loew akan mengumumkan tim sementara untuk Piala Dunia, Kamis, namun ia tahu bahwa itu mungkin bukan tim terbaiknya sebab cedera dan penurunan penampilan telah menghantam sejumlah pemain kunci pada masa terburuk mereka. 

Loew mengatakan pada Maret, ia hanya menginginkan pemain paling bugar di timnya untuk turnamen di Brazil, di mana mereka akan menghadapi suhu panas dan lembab yang diperburuk dengan waktu dimulainya pertandingan yang lebih awal, serta perjalanan panjang antara beberapa tempat pertandingan. 

Namun dengan kondisi beberapa pemain seperti pengatur permainan Bastian Schweinsteiger dan pencetak gol terbanyak Miroslav Klose masih jauh dari penampilan terbaiknya, Loew mungkin harus membuat beberapa keputusan sulit pada Kamis. 

Jerman berada di Grup G bersama AS, Ghana, dan Portugal pada turnamen yang akan dimulai pada Juni.
“Saat ini kami hanya memiliki tujuh atau delapan pemain yang berada dalam kondisi terbaiknya,” kata Loew kepada majalah Stern, Rabu. “Seluruh situasi ini menimbulkan sakit kepala.”

“Klose, (Sami) Khedira, (Mario) Gomez, (Ilkay) Guendogan, Schweinsteiger, mereka semua merupakan pilar-pilar tim kami namun mereka kekurangan ritme pertandingan,” ucapnya. 

Gelandang bertahan Khedria baru kembali dari robek ligamen cruciate pada tahun lalu, sedangkan gelandang Guendogan masih menjalani pemulihan akibat cedera punggung yang dideritanya sejak Agustus tahun lalu.

Pemain Bayern Schweinteiger absen pada sebagian besar musim ini karena rentetan cedera, demikian juga penyerang Gomez yang jarang dimainkan Fiorentina pada musim ini. 

Pemain yang masuk daftar itu adalah Sven Bender asal Borussia Dortmund, serta pemain Schalke 04 Benedikt Hoewedes, yang berharap dapat kembali pada Sabtu setelah beberapa pekan menepi karena cedera, dan pemain Hamburg SV Marcell Jansen, sehingga pilihan-pilihan untuk Loew menjadi semakin terbatas.

Mesut Ozil juga baru kembali dari cedera setelah menjalani musim medioker di Arsenal, demikian juga bek Dortmund Marcel Schmelzer, sedangkan penampilan pemain Bayern Munich Toni Kroos dan Jerome Boateng sedang merosot sejak klub mereka memenangi gelar liga pada Maret. 

Jerman bertekad mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung 18 tahun, dan Loew berkata dirinya sangat ingin memenuhi tuntutan itu, namun memperingatkan bahwa mereka bukanlah satu-satunya tim yang mengincar trofi.
“Kami memiliki peluang untuk memenangi gelar namun tim-tim lain memiliki peluang besar yang seimbang, namun ini adalah sesuatu yang tidak ingin didengar siapapun pada saat ini,” tambahnya.

“Sebagai pelatih punggung Anda selalu menghadap tembok. Jika Anda menang maka Anda akan dirayakan seperti Messiah bagi seluruh masyarakat, namun saat Anda kalah, maka Anda merupakan musuh masyarakat nomor satu.” (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru