Saturday, December 04, 2021
Home > Berita > Korsel kalahkan Indonesia 4-0 di Piala AFC U-19

Korsel kalahkan Indonesia 4-0 di Piala AFC U-19

Indonesia kalah 0-4 atas Korsel di kualifikasi Piala AFC di Paju, Sabtu.

MIMBAR-RAKYAT.com (Paju) – Indonesia yang menurunkan tim nasional U-19 menelan kekalahan pertama dalam ajang kualifikasi Piala AFC U-19 Grup F setelah dihantam Korea Selatan dengan skor 0-4.

Bermain di Paju Public Stadium, Paju, Sabtu (11/4/2017) siang WIB, Korsel langsung menggempur pertahanan Indonesia begitu pluit babak pertama dibunyikan.

Di menit keempat Timnas mendapat peluang melalui eksekusi tendangan bebas Saddil Ramdhani, sayang bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Di menit kesembilan gol unyuk Korsel tercipta, berawal dari umpan silang di sisi kanan pertahanan Indonesia. Kiper Muchamad Aqil Savik gagal mengantispasi bola dengan tepat sehingga disambar Hwang Taehyeon untuk membawa Korsel memimpin 1-0.

Timnas nyaris menyamakan skor di menit 12 ketika kesalahan dari lini belakang Korsel gagal dimanfaatkan oleh Hanis Saghara Putra yang mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti. Saat, kiper lawan sudah keluar dari gawang, tembakannya justru melebar.

Di menit 23 Indonesia nyaris kebobolan setelah Wonsang melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang indonesia, namun beruntung Aqil masih bisa mematahkan peluang tersebut.

Indonesia juga memiliki peluang emas di menit 34, setelah Rifad menerima umpan 1-2 dari Eggy, namun sayang tembakannya berhasil di blok oleh bek Korsel.

Memasuki menit-menit akhir Timnas bisa keluar dari tekanan danmenciptakan peluang di menit 44. Umpan silang Egy menemui Saddil, tapi penyelesaian Saddil terlalu buru-buru sehingga bola hanya melambung.

Korsel nyaris menggandakan skor, tidal lama sebelum babak pertama berakhir. Berawal dari Oh Sehun menanduk bola yang diteruskan Jeon Wooyeong dengan sundulan dari jarak dekat. Namun Aqil masih sigap menangkap bola. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua tepatnya di menit 53 peluang bagi Korsel, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri bola jatuh di kaki Jeon Sejin yang meneruskannya dengan tembakan keras Namun, bola hanya membentur tiang gawang.

Enam menit kemudian, gol kedua Korsel tercipta. Dari sisi kiri, Lee Kyuhyuk mengirim umpan silang yang ditanduk Oh Sehun untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Korsel kembali memimpin 3-0 atas Indonesia. Di menit 61, berawal dari tendangan gawang Aqil, Samuel Christianson tampak tidak siap sehingga bola direbut Un Wonsang untuk diselesaikan dengan tembakan yang bersarang di sisi atas jala gawang Indonesia.

Korsel semakin menunjukan keperkasaannya dengan mencetak gol keempat di menit 78. Tendangan bebas King Jungmin yang masih bisa ditepis Aqil, namun bola rebound sambut Kim Hyunwoo untuk menjebol gawang sehingga kedudukan menjadi 4-0.

Skor 4-0 untuk kemenangan Korsel tidak berubah hingga pluit panjang dibunyikan. Berkat kemenangan ini Korea Selatan berhasil duduk di puncak klasemen grup F, sementara Skuat Garuda Nusantara harus puas turun ke peringkat kedua klasemen sementara grup F.

Indonesia akan dijadwalkan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-19 pada hari Senin (6/11).  (hfz/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru