Thursday, January 21, 2021
Home > Berita > Kejurnas Swallow Grasstrack 2016 di Bulungan

Kejurnas Swallow Grasstrack 2016 di Bulungan

Kejurnas IMI Swallow Grasstract di Bulungan, Kalimantan Utara. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Bulungan, Kalimantan Utara) – Pengprov IMI Kalimantan Utara bekerja sama dengan Ruhui Rahayu Motor Sport sukses menggelar Kejuaraan Nasional Swallow Grasstrack 2016, 16-17 April 2016.

Perlombaan Region 4 Putaran 1 yang diikuti sebanyak 66 crosser, digelar di Sirkuit Taruna Manggala, Bulungan, Kalimantan Utara dan cuaca mendung terus menyelimuti di sepanjang perlombaan.

Tapi hal tersebut tak menurunkan semangat serta daya juang para crosser untuk menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.

Rionaldo asal Kalimantan Timur juara di enam kelas berbeda, yaitu Bebek 4 Tak Modifikasi 125 cc  Junior, Bebek 4 Tak Modifikasi 110 cc Senior, Bebek 4 Tak Modifikasi 125 cc Senior, Sport and Trail, serta Kelas Khusus Non Kejurnas KLX.

Di kelas Bebek 4 Tak Modifikasi 110 cc Senior, Rionaldo sukses mengalahkan M. Ashari asal Kalimantan Utara yang berada di posisi kedua dan Damar Satria yang juga berasal dari Kalimantan Utara di peringkat ketiga.

Crosser tuan rumah, Agus Sutrisno, keluar sebagai juara di kelas Bebek Standard Pemula dan Bebek 4 Tak Modifikasi 110 cc Junior. Di kelas Bebek Standard Pemula, Agus sukses mengalahkan dua crosser tuan rumah lainnya, yaitu Fernand Razor di peringkat kedua dan Rendy JR di posisi ketiga. Di kelas Bebek 4 Tak Modifikasi 110 cc Junior, Agus kembali mengalahkan dua crosser asal Kalimantan Utara, yaitu Kiki Kurniawan di urutan kedua dan Indra K di posisi ketiga.

Dalam perlombaan yang juga dihadiri oleh Ketua Pengprov IMI Kalimantan Utara, Sulis Krisbowo, pihak penyelenggara juga mengadakan kelas tambahan lainnya seperti Trabas (Non Pebalap / Komunitas) dan Minimoto.

Sementara itu di saat yang bersamaan, 16-17 April 2016, juga berlangsung Kejuaraan Nasional Swallow Grasstrack 2016 Region 2 Putaran 1 di Sirkuit Gedongsongo, Semarang, Jawa Tengah yang diikuti oleh 47 crosser.

Di kelas Bebek Modifikasi 110 cc Senior dan Bebek Modifikasi 125 cc Senior, terjadi persaingan sengit di antara crosser asal Wonosobo, Rizky HK, dengan crosser asal Salatiga, Akbar Taufan. Namun pada akhirnya, Rizky berhasil keluar sebagai juara di dua kelas tersebut.

Para juara di podium Kejurnas Swallow Grasstrack di Bulungan. (ist)
Para juara di podium Kejurnas Swallow Grasstrack di Bulungan. (ist)

Di kelas Bebek Modifikasi 125cc Senior, ia mengalahkan Akbar yang harus puas berada di posisi kedua dan Edy Ariyanto asal Temanggung pada urutan ketiga. Adapun di kelas Bebek Modifikasi 110 cc Senior, giliran Edy Ariyanto yang menempati posisi kedua dan Akbar pada urutan ketiga.

Keberhasilan Akbar dan Edy masuk podium belum berhenti sampai situ. Di kelas Sport Trail SD 150cc, Akbar berhasil menjadi yang terdepan, diikuti oleh Edy di peringkat kedua, serta Yeni Oreo asal Temanggung di posisi ketiga.

Dalam perlombaan yang diwarnai sedikit hujan, turut hadir Ketua Pengprov IMI Jawa Tengah, AKBP (Purn) Kadarusman yang ikut membagikan hadiah kepada para pemenang.  (SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru