Friday, February 23, 2024
Home > Berita > Halal bi halal PWJ Unit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berlangsung meriah

Halal bi halal PWJ Unit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berlangsung meriah

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Halal bi halal (HBH) Perkumpulan Werdatama Jaya (PWJ) Unit Dinas Kesehatan DKI Jakarta berlangsung meriah di aula Gedung Dinas Kesehatan Prov DKI Jakarta di Jalan Kesehatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu 13/5/23.

Ketua PWJ DKI Jakarta, dr Indrawati Hadi, dalam acara itu mengatakan, HBH itu tidak diadakan selama empat tahun, sehingga acara Sabtu siang itu terasa khidmat dan berkesan.

“Alhamdulillah HBH 1444H dapat kita laksanakan dengan tatap muka setelah kita tidak bertemu selama empat tahun, karena pandemi” kata dr Indrawati.

Ia menjelaskan. HBH itu dihadiri tidak saja para pensiunan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, juga para pejabat yang masih aktif bekerja.

Ia menjelaskan,  PWJ Dinkes DKI Jakarta maju pesat dan setelah dilakukan pendataan diketahui bahwa anggotanya kini sudah mencapai 1112 orang.

“Sehingga untuk memudahkan pembinaan dibuat korwil di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, TangSel, Depok, Jakarta Utara,  Jakarta Timur, Jakarta Barat,, Kota Tagerang, Bekasi, Bogor dan Pulau Seribu.

Ketua PWJ DKI Jakarta, dr Indrawati Hadi, (Aty Engkon)

“Selama pandemi telah melaksanakan seminar zoom tentang penyakit sebanyak 23 kali, tentang BPJS dan layanan para pensiunan di FKTP dan Rujukan.

“Kita juga mengadakan zoom tentang angklung dan setelah landai pandemi..juga kegiatan off line angklung, nyanyi, line dance, kulintang, gamelan. Juga zoom rutin setiap jum’at tadabur Al’ Qur’an, minggu pembahasan Al Qur’an..kerjasama dgn dr Ahmad Kurnia Sp B Ongkologi..RSCM,” katanya.

Kegiatan lain adalah wisata religi ke mesjid As Sidigh, mesjid Al Jabar, senam osteoporosis setiap Selasa, Kamis, Sabtu bekerja sama dengan PERWATUSI, pengajian zoom Tahsin.

Acara HBH sejak Sabtu pagi itu, diisi dengan pembacaan ayat suci dan sari tilawah, lantunan Asmaul Husna dan Shalawat, ceramah agama, paduan angklung, alunan saksofon, pemberian door-prize, minuman khusus, pemeriksaan kepadatan tulang oleh Kalbe Farma serta hiburan orgen tunggal.

Penceramah dr Jofinal Jannis Sp S. memberikan siraman rokhani dengan tema Bersihkan hati, sucikan diri dgn silaturahmi. “Semoga Silaturahmi kita merupakan Habluminanaas menuju habluminallah,” katanya.

Pada HBH Unit Kesehatan DKI Jakarta itu, di antaranya hadir juga mantan Kadinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Widyastuti, M.KM, dan Plt Kadinas Provinsi DKI Jakarta, drg Ani Ruspitawati, M.M. (Aty Engkon / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru