Thursday, May 19, 2022
Home > Berita > FP1 Tercepat Overall, Bukti Kesungguhan WRT #31 untuk Menang

FP1 Tercepat Overall, Bukti Kesungguhan WRT #31 untuk Menang

Sean Gelael melakukan latihan bebas pertama (FP1), Kamis waktu setempat, (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Spa, Belgia) – Tekad kuat Team WRT #31 untuk menang di balapan kandang mereka dengan mengeluarkan segenap kemampuan terlihat sejak sesi latihan pertama (Free Practice 1/FP1) pada Kamis (5/5), ketika mereka bukan hanya menjadi yang tercepat di kelas LMP2, bahkan untuk semua kelas.

Tentu saja para pebalap di kelas utama, Hypercar bisa lebih cepat pada saatnya nanti. Namun gambaran betapa kompetitifnya Team WRT #31 sudah terlihat bahkan pada menit-menit awal sesi FP1 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia tersebut.

Sesi sempat tertunda 15 menit karena ada kesalahan teknis pencatatan waktu, walau tidak mengurangi durasi keseluruhan selama 90 menit. Robin Frinjs adalah pebalap WRT #31 pertama yang keluar dan dia langsung melakukan qualifying run, di mana catatan waktu pebalap Belanda tersebut, 2:05.475, melesat menjadi yang tercepat, dan bertahan hingga sesi berakhir.

Setelah Frinjs, Rene Rast menjadi pebalap kedua yang keluar mengendarai mobil merah #31. Pebalap Jerman ini berada di trek selama 10 lap, dengan catatan terbaik 2:06.371.

Sean Gelael menjadi pebalap ketiga yang keluar, di mana andalan Team Jagonya Ayam ini ditugaskan melahap banyak lap dan melakukan race run dengan tiga stint. Stint pertama berdurasi 7 lap, lalu kedua 4 lap, dan ketiga 6 lap. Best time Sean, 2:08.452, dianggap wajar karena dia melakukan simulasi lomba dengan bahan bakar banyak.

“Saya mengalami beberapa kali oversteer, tapi secara umum mobil sangat oke. Kami tidak tahu program apa yang dijalankan oleh tim-tim lain, karena kami fokus dengan performa mobil kami sendiri dan sejauh ini menjanjikan,” ujar Sean, yang secara keseluruhan melahap 17 lap.

Dari rival LMP2, tim pemenang musim lalu di tempat sama, United Autosports USA #22 tampaknya akan menjadi lawan sengit WRT #31. Mereka hanya berselisih 0.063 detik dengan catatan 2:05.538 dan berada di posisi dua FP1.

Dua sesi FP plus babak kualifikasi akan digelar sepanjang Jumat. Para pebalap terbaik FIA World Endurance Championship selanjutnya bertarung sengit pada lomba 6 Hours of Spa-Francorchamps, Sabtu (7/5) yang juga akan disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru