Thursday, December 02, 2021
Home > Berita > Felipe Massa mundur dari F1

Felipe Massa mundur dari F1

Felipe Massa umumkan mundur dari F1. (olahraga)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Pebalap Formula Satu (F1) Felipe Massa menyatakan mundur dari kancah lomba jet darat itu, seperti diungkapkannya dalam laman Instagram akhir minggu lalu.

Pebalap dari tim Williams itu mengatakan, ia sudah menyatakan mundur tahun lalu, tapi tampil lagi musim ini, tapi kini secara resmi ia menyatakan mundur.

“Setiap orang tahu bahwa saya mundur dari F1 pada tahun lalu. Saya setuju tampil lagi tahun ini untuk menolong Williams.”

“Saya sudah membalap selama empat musim bersama tim itu, tapi karir saya di Formula Satu kini sudah berakhir, saya mundur,” kata Mass seperti dilansir express.co.uk.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pada pendukung saya yang setia memberi semangat setiap saya berlomba.  Terima kasih juga kepada keluarga saya, istri saya, ayah saya, manajer saya Nicolas dan semua teman serta para sponsor,” ungkapnya.

“Saya menjalani masa-masa lomba saya dengan begitu menakjubkan. Kini saya bersiap untuk tampil terakhir di Brazil dan Abu Dhabi.  Rasanya menyedihkan, tapi saya harus tegar menghadapi dua lomba terakhir itu. Harus ada catatan bagus sebagai persiapan saya menghadapi babak baru dari perjalanan hidup saya,” urainya.

Massa sebenarnya sudah menyatakan mundur dari F1 tahun lalu, namun ia memutuskan tetap bertahan, karena Valtteri Bottas meninggalkan Williams dan bergabung dengan Mercedes.

Ia kini sudah mengumpilkan angka 36 poin menjelang sisa dua lomba musim ini di Brazil dan di Abu Dhabi.

Massa, kelahiran Sao Paulo, Brazil, 25 April 1981, belum memastikan apa yang akan dikerjakannya setelah meninggalkan F1.

Ia hanya menyatakan akan tampil sebaik mungkin pada lomba di kampung halamannya, termasuk di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 27 November 2017, yang merupakan karir terakhirnya di F1.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru