Tuesday, January 19, 2021
Home > Berita > Cianjur Raya > Distribusi Bansos Jabar Dikawal Pemkab Cianjur

Distribusi Bansos Jabar Dikawal Pemkab Cianjur

Mimbar-Rakyat (Cianjur) Pemerintah Kabupaten Cianjur mengawal distribusi bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  Bansos itu berupa bantuan tunai dan non tunai bagi warga Cianjur yang terdampak Covid-19. “Penyaluran bansos dari pemerintah Jawa Barat disistribusikan oleh PT Pos Indonesia wilayah Cianjur. Setelah dikordinasikan dengan PT Pos, kami pastikan penyaluran sesuai rencana atau tepat sasaran,” kata Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachman saat menerima audiensi  PT Pos Indonesia di ruang Garuda Pendopo Pemkab Cianjur Senin (12/10/2020).

Dedi menerangkan, bansos provinsi merupakan salah satu dari sembilan pintu bantuan yang bisa diberikan bagi warga Jabar. Sembilan pintu itu adalah Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, bantuan sosial (bansos) dari presiden, Dana Desa (bagi kabupaten), Kartu Pra Kerja, bantuan tunai dari Kemensos, bansos provinsi, serta bansos dari kabupaten/kota.

Kata dia, ada sembilan pintu bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Untuk menyusuri yang tidak masuk (penerima bantuan dari pusat), provinsi berikan bansos seperti ini. “Jadi bantuan ini bukan untuk seluruh warga Jabar, hanya mereka yang terdaftar dan didaftarkan,” kata dia.

Sementara itu,   Kepala Kantor Pos Cianjur, Lina Marlina menerangkan, terkait program penyaluran bantos sudah ada dan didistribusikan kantor Pos Cianjur. “Kami menginformasikan bantuan saat ini masuk ke tahap 3, mulai tanggal 12 sampai 26 Oktober disitribusikan sesuai data yang kami terima dari pemerintah Provinsi Jabar,” imbuhnya. deni ak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru