Friday, July 12, 2024
Home > Berita > Di Kandang Ferrari dan Prema, WRT 31 Ingin Ulangi Performa Seperti di Le Mans

Di Kandang Ferrari dan Prema, WRT 31 Ingin Ulangi Performa Seperti di Le Mans

Sean Gelael bersama Team WRT 31 di Le Mans 24 Jam. Mereka berada di urutan P5 setelah bertarung selama 24 jam. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Putaran kelima FIA World Endurance Championship (FIA WEC) yang berlangsung di Monza, Italia akhir pekan ini bakal jadi momen bahu membahu bagi Team WRT.

Dari sisi kans, Team WRT 31 memang punya kans juara umum lebih kecil ketimbang WRT 41 yang kini memimpin klasemen kelas LMP2. Hanya, dari sisi performa sesungguhnya mobil 31 tidak kalah kelas dibanding 41.

Bahkan, penampilan heroik mereka di 24H of Le Mans bulan lalu, di mana trio Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Ferdinand Habsburg sempat ada di posisi terakhir dan tertinggal dua lap, untuk kemudian bangkit ada di P3 dan memangkas 1 lap, masih membekas.

Itu membuktikan level mereka jauh di atas dari apa yang terlihat di klasemen tim saat ini. WRT 41 memimpin kelas LMP2 dengan 94 angka, sementara 31 di posisi lima dengan poin 52. Sebuah selisih yang besar, yang hanya bisa dipangkas untuk menaikkan kepercayaan diri dengan penampilan seheroik di Le Mans sampai benar-benar membuahkan kemenangan.

“Di Le Mans kami memperlihatkan kekuatan dan karakter sesungguhnya dari Team WRT 31 dan semoga itu berlanjut di Monza,” kata Sean.

6 Hours of Monza berlangsung di sirkuit legendaris yang berjulukan Temple of Speed. Ini adalah kandang tim-tim Italia, Ferrari di kelas Hypercar dan GT, serta Prema di LMP2.

Bagi WRT, Prema #63 atau #9 memang saat ini bukan jadi ancaman karena kedua tim ada di P7 dan P8 klasemen tim. Namun, balapan di kandang sendiri bisa jadi membuat mereka tampil ganas karena terinspirasi “kakak” mereka di kelas Hypercar, Ferrari, yang berhasil menang sekaligus mematahkan dominasi Toyota di Le Mans.

Walau tak tercetus lewat ucapan, dipastikan para pebalap WRT 31 tak mau ada team order bagi keuntungan tim 41 mengingat posisi di klasemen dan jarak yang dekat dengan peringkat dua, Inter Europol Competition 34.

Cara terbaik WRT 31 untuk menghindari hal itu adalah: tampil jauh lebih baik dan lebih cepat di atas trek dibanding mobil 41, seperti terlihat pada 12 jam terakhir di Le Mans.

Race 6 Hours of Monza disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (9/7) dengan start pukul 17.30 WIB.

Jadwal 6 Hours of Monza

Jumat, 7 Juli

16.30 – 18.00 WIB: Free Practice 1

21.40 – 23.10 WIB: Free Practice 2

Sabtu, 8 Juli

15.45 – 16.45 WIB: Free Practice 3

20.05 – 20.20 WIB: Qualifying LMP2

Minggu, 9 Juli

17.30 WIB: Race 6 Hours of Monza,  *him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru