Monday, July 22, 2024
Home > Berita > Sean Gelael tetap naik mobil nomor 31 di FIA WEC 2023

Sean Gelael tetap naik mobil nomor 31 di FIA WEC 2023

Sean Gelael pada musim 2023 tetap bersama tim WRT di FIA WEC dengan kendaraan masih bernomor 31. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Team WRT mengumumkan Sean Gelael sebagai salah satu pebalap mereka untuk kejuaraan FIA World Endurance Championship (WEC) 2023, Rabu (11/1).

Sean Gelael mengendarai mobil nomor 31 seperti tahun lalu, sementara calon rekan setimnya akan diumumkan kemudian.

Pengumuman ini mirip dengan tahun 2022,  di mana Sean diumumkan lebih awal juga pada tanggal 11 Januari, lalu Robin Frinjs dan Rene Rast diumumkan menyusul.

Sean Gelael pada minggu kedua Januari 2023 ini mengikuti kejuaraan ketahanan Dubai 24 Jam, didampingi Valentino Rossi, mengendarai mobil BMW M4 GT3.

Selain Sean, Team WRT dalam laman resmi mereka, juga mengumumkan Rui Andrade (Portugal) sebagai pebalap untuk mobil nomor 41.

Putaran pembuka FIA WEC 2023 dilaksanakan di Sebring, AS pada 17 Maret 2023.

Vincent Vosse, Team Principal, menyatakan: “Saya bangga bisa mempertahankan dua pebalap silver kami, Sean dan Rui. Keduanya melakukan tugas dengan sangat baik tahun lalu. Kami memenangi empat dari enam balapan yang merupakan hasil luar biasa. Namun karena kami hanya mampu jadi runner-up kami akan mengambil alih trofi itu tahun ini.”

“Kami bakal mengumumkan komposisi lengkap dalam waktu dekat. Kejuaraan semakin ketat dan kami mencoba memanfaatkan kesempatan ini untuk membentuk tim yang lebih tangguh di masa depan,” ujar Vincent.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru