Thursday, September 24, 2020
Home > Olahraga > Athletic Bolbao Kembali ke Urutan Keempat

Athletic Bolbao Kembali ke Urutan Keempat

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Athletic Bilbao kembali ke peringkat keempat menggeser Villarreal pada kompetisi Liga Spanyol, setelah Ibai Gomez mencetak dua gol ketika memenangkan timnya 4-2 atas tamunya Real Valladolid, Senin. 

Oscar Gonzalez mencetak gol dari jarak dekat untuk membawa tim tamu mendapatkan keunggulan pada menit ke-15 di San Mames yang diguyur hujan, dan kiper Valladolid Diego Marino mampu menahan gempuran para pemain Bilbao sampai pertengahan babak kedua dengan serangkaian penyelamatan bagusnya.

Pemain muda internasional Spanyol berusia 23 tahun itu, yang merupakan produk akademi Villarreal, tidak mampu mencegah Gomez menyamakan kedudukan melalui penyelesaian dari sudut sempit pada menit ke-65.

Pemain pengganti Oscar De Marcos membawa Bilbao balik memimpin dengan tandukan jarak dekat sepuluh menit berselang sebelum Gomez melengkapi dua golnya pada menit ke-82 melalui sepakan mendatar lainnya, dan Ander Herrera menambahi gol keempat timnya saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit.   

Pemain pengganti Valladolid Valdet Rama kemudian melesakkan bola ke bagian dalam atas gawang pada masa tambahan waktu, setelah melaju cepat melalui barisan pertahanan tuan rumah.

Bilbao, yang mengunjungi Atletico Madrid di perempat final Piala Raja pada Kamis, mengoleksi sembilan kemenangan dari 11 pertandingan liga di stadion baru mereka musim ini dan dua kali bermain imbang.

Kemenangan pada Senin membuat mereka kembali melampaui Villarreal, yang menang 2-0 saat menghadapi Almeria pada Minggu, menuju peringkat keempat yang berhak tampil di kualifikasi Liga Champions musim depan.

KLub Basque itu mengumpulkan 39 angka dari 20 pertandingan dan Villarreal di peringkat kelima dengan 37 angka. Real Sociedad, yang bermain imbang 2-2 di markas Getafe pada Minggu, di peringkat keenam dengan 33 angka, sedangkan Valladolid di epringkat keiga dari bawah dengan 16 angka.

“Kami berada di jalur yang sangat bagus di kandang,” kata Gomez kepada stasiun televisi Cuatro. “Kami sering kemasukan terlebih dahulu, namun mampu membalikkan keadaan, dan hal itu sangat bernilai.”

“Tim berada dalam kondisi bagus dan kami memelihara intensitas kami untuk sepanjang 90 menit, di mana hal itu sangat penting.”

Di tempat lain, tim peringkat ketiga Real Madrid kini hanya berjarak satu angka dengan para pemuncak klasemen Barcelona dan Atletico Madrid, berkat kemenangan 5-0 mereka atas tim juru kunci Real Betis pada Sabtu.

Pada Minggu, Barca sempat tertinggal satu gol sebelum mampu menyamakan kedudukan 1-1 di markas Levante, dan Atletico menyia-nyiakan keunggulan sehingga hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Sevilla.

Barca dan Atletico memiliki 51 angka, di mana sang juara bertahan unggul selisih gol. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru